Polres Karawang Bagikan Air Bersih untuk Warga Kecamatan Pangkalan

Kamis, 02 Agustus 2018 - 12:00 WIB
Polres Karawang Bagikan Air Bersih untuk Warga Kecamatan Pangkalan
Polres Karawang bagikan air bersih untuk warga Kecamatan Pangkalan. Foto/Istimewa
A A A
KARAWANG - Polres Karawang membagikan air bersih kepada warga di Kecamatan Pangkalan Kabupaten Karawang yang mengalami kekeringan pada musim kemarau tahun ini. Sebanyak dua truk tangki dan satu unit kendaraan water cannon dikerahkan untuk membagikan air bersih kepada warga di sejumlah desa di Kecamatan Pangkalan.

"Kegiatan sosial ini sebagai bentuk empati kita terhadap warga yang sedang dilanda kekeringan dan kesulitan mendapatkan air bersih. Kami bersama unsur pemerintah daerah seperti BPBD dan Muspika setempat bersama-sama membagikan air bersih kepada warga yang membutuhkan. Sudah sekitar dua bulan ini warga di sekitar Kecamatan Pangkalan kesulitan mendapatkan air bersih," kata Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya, Kamis (2/8/2018).

Menurut Slamet, untuk mengatasi kesulitan warga mendapatkan air bersih, pihaknya mengirimkan sebanyak dua truk tangki dan satu water cannon. Air bersih yang dibagikan ke warga di Kecamatan Pangkalan ini berasal dari air PDAM.

Rencananya, jajaran Polres Karawang juga mengirim air bersih ke wilayah lain di Karawang yang dilanda kekeringan. "Kegiatan sosial ini akan kita lanjutkan ke daerah lainnya yang membutuhkan air bersih. Tentunya kami akan bekerja sama dengan instansi lain untuk membantu warga yang kesulitan air bersih," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0265 seconds (0.1#10.140)