Disdik Jabar Minta Aksi Gladiator Pelajar SMK di Cirebon Diusut Tuntas

Selasa, 11 Desember 2018 - 16:13 WIB
Disdik Jabar Minta Aksi Gladiator Pelajar SMK di Cirebon Diusut Tuntas
Aksi gladiator pelajar SMK di Cirebon, Jawa Barat, telah mencoreng dunia pendidikan. Dinas Pendidikan Provinsi Jabar pun meminta agar kasus ini diusut tuntas. Foto/Istimewa
A A A
CIREBON - Aksi gladiator pelajar SMK di Cirebon, Jawa Barat, telah mencoreng dunia pendidikan. Dinas Pendidikan Provinsi Jabar pun meminta agar kasus ini diusut tuntas, mulai dari pelajar yang terlibat, perekam video, dan penyebarnya.

Dewi Nurhulaelah, Kacab Dinas Pendidikan Wilayah 10 Jabar mengatakan, pihaknya telah memperoleh video berdurasi hampir empat menit itu. Pihaknya juga telah memanggil pihak sekolah masing-masing untuk duduk bersama bermusyawarah.

Sejauh ini, pihak dinas juga telah meminta para pengawas mengusut tuntas persoalan yang mencoreng dunia pendidikan tersebut. Dinas juga berusaha untuk berhati-hati menyelesaikan persoalan yang dilakukan dua pelajar tersebut.

Pihaknya berusaha mengembalikan sanksi bagi para siswa kepada sekolah masing-masing dan tidak akan menghalang-halangi proses hukum yang saat ini tengah diselidiki petugas Polres Cirebon Kota.

Sampai saat ini, pihak kepolisian masih melakukan pendalaman terkait viralnya video gladiator pelajar tersebut. Petugas telah memeriksa beberapa saksi, termasuk dua pelajar dalam video yang berasal dari dua SMK tersebut. Kepolisian masih berkoordinasi dengan kejaksaan, Bapas, dan pihak sekolah terkait penerapan hukum terhadap dua pelajar tersebut.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9163 seconds (0.1#10.140)