Garuda Indonesia Segera Layani Penerbangan di Bandara Kertajati

Selasa, 11 Desember 2018 - 15:00 WIB
Garuda Indonesia Segera Layani Penerbangan di Bandara Kertajati
Maskapai nasional Garuda Indonesia akan melayani penerbangan di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Kabupaten Majalengka. Foto/Dok SINDOnews
A A A
BANDUNG - Maskapai nasional Garuda Indonesia akan melayani penerbangan di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Rute penerbangan yang akan dilayani maskapai penerbangan pelat merah tersebut, yakni Kertajati-Tanjung Karang-Palembang (pulang pergi) mulai 18 Desember 2018 dan Kertajati-Balikpapan-Tarakan (pulang pergi) pada 21 Desember 2018.

"Kehadiran Garuda Indonesia menunjukkan pelan-pelan Bandara Kertajati terus diminati oleh maskapai. Semoga masuknya Garuda ke Kertajati memicu maskapai lain membuka rute-rute baru di sana," ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar Iwa Karniwa di Bandung, Selasa (11/12/2018).

Iwa melanjutkan, pembukaan dua rute baru oleh Garuda Indonesia tersebut sejalan dengan komitmen pengembangan jaringan penerbangan nasional Garuda Indonesia sekaligus mendukung komitmen pemerintah dalam memperluas akses konektivitas penerbangan nasional, khususnya melalui Bandara Kertajati.

Selain itu, sejalan dengan komitmen pengembangan jaringan penerbangan nasional Garuda Indonesia Group, pembukaan dua rute baru itu diharapkan dapat mendukung upaya percepatan pengembangan kawasan ekonomi baru di wilayah Jabar bagian timur dan sekitarnya.

"Terlebih, potensi industri di Jabar dinilai sangat menjanjikan, di antaranya Bandung yang dikenal sebagai pusat industri tekstil, fashion city, dan teknologi modern," sebutnya.

Iwa menambahkan, hadirnya layanan penerbangan Garuda Indonesia di Bandara Kertajati, juga akan semakin memberikan pilihan jadwal penerbangan yang beragam sekaligus mempermudah akses masyarakat di wilayah Bandung, Cirebon, Sumedang, dan sekitarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1420 seconds (0.1#10.140)