Terekam CCTV, Maling Bawa Kabur Motor di Stasiun Radio Swasta

Rabu, 01 Agustus 2018 - 21:49 WIB
Terekam CCTV, Maling Bawa Kabur Motor di Stasiun Radio Swasta
Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
CIREBON - Aksi pencurian motor di parkiran radio swasta di Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, terekam jelas kamera pengawas atau CCTV, Rabu (1/8/2018).

Pelaku yang berjumlah empat orang hanya membutuhkan waktu sepuluh menit untuk membawa kabur sepeda motor yang tak dilengkapi kuci ganda.

Dalam rekaman CCTV tampak pelaku tenang saat beraksi. Mereka nyaris membawa dua motor milik karyawan radio swasta tersebut. Namun salah satu motor yang sempat dirusak kuncinya gagal dibawa kabur karena dilengkapi pengaman ganda berupa gembok di bagian cakram.

Komplotan itu berbagi tugas. Dua menjadi eksekutor untuk merusak kunci dan mengambil motor yang terparkir di halaman kantor radio swasta tersebut. Sedangkan dua lainnya mengawasi situasi.

Setelah sepuluh menit berusaha membongkar kunci kontak, pelaku berhasil membawa kabur moto Honda Beat milik korban Nina. Setelah motornya raib dibawa kabur pencuri, korban Nina dan karyawan radio baru sadar.

Namun sayang, karyawan radio swasta tak mampu mengejar apalagi menangkap empat pelaku yang tancap gas ke arah berbeda. Korban Nina lalu melaporkan kejadian pencurian motor ini ke Polsek Kedawung.

“Saya baru sadar setelah motor saya hilang di parkiran. Teman-teman berusaha mengejar pelaku tak gak berhasil,” kata Nina.

Kasus pencurian yang terekam CCTV yang dialami korban Nina, kini dalam penanganan petugas Unit Reskrim Polsek Kedawung.

Kasus pencurian kendaraan bermotor belakangan marak terjadi di Kota Cirebon. Aksi pencurian itu terjadi pada siang dan malam hari. Warga diimbau agar menggunakan kunci ganda pada kendaraannya untuk mempersulit pelaku dalam pencurian.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7112 seconds (0.1#10.140)