Siang Ini Turun Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang

Jum'at, 07 Desember 2018 - 05:00 WIB
Siang Ini Turun Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang
Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
BANDUNG - Setiap hari hujan mengguyur Kota Bandung dan sekitarnya. Siang menjelang sore hari ini, Jumat (7/12/2018), diramalkan hujan lebat disertai petir dan angin kencang bakal melanda seluruh kawasan Parijs van Java.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Geofisika Kelas 1 Bandung memprakirakan, peluang hujan ringan hingga lebat disertai petir dan angin kencang itu terjadi pada siang menjelang sore.

Sedangkan pada malam, Tatar Parahyangan bakal diguyur hujan ringan dan sedang. Pagi dan dini hari, langit kota Parijs van Java, berawan sehingga sinar matahari tertutup awan tebal yang membawa bulir-bulir air hujan.

Hujan tersebut diprakirakan melanda Bandung karena kelembapan udara yang tinggi di atas ketinggian 1 kilometer (km) di sebagian wilayah Jawa bagian barat, mendukung pertumbuhan awan hujan di Jawa Barat, termasuk Bandung dan sekitarnya.

Suhu udara berkisar antara 19,6 derajat hingga 28,4 derajat Celsius. Kelembapan udara cukup tinggi 60%-97% dan angin berembus dari arah Tenggara dengan kecepatan rata-rata 5-18 kilometer (km) per jam.

Suhu terendah di Bandung utara, selatan, timur, dan tengah 20 derajat. Bandung barat 19,6 derajat Celsius. Sementara, suhu tertinggi atau maksimum di Bandung utara, selatan, timur, dan tengah 28,4 derajat. Sedangkan Bandung barat 28 derajat Celsius.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7536 seconds (0.1#10.140)