Puting Beliung Terjang Bogor, Eni Tewas Tertimpa Pohon

Kamis, 06 Desember 2018 - 20:03 WIB
Puting Beliung Terjang Bogor, Eni Tewas Tertimpa Pohon
Mobil Avanza F 1618 EY yang dikemudikan Eni (45) rusak berat setelah tertimpa pohon. Eni pun tewas dalam peristiwa yang terjadi di Bogor.Foto/SINDOnews/Haryudi
A A A
BOGOR - Hujan deras disertai puting beliung melanda wilayah Bogor, Jawa Barat, Kamis (6/12/2018) sore. Puluhan rumah serta sejumlah kendaraan rumah rusak. seorang pengemudi mobil minibus tewas dalam peristiwa tersebut.

Korban tewas diketahui bernama Eni (45), pengemudi Avanza F 1618 EY saat melintas di Jalan Raya Lawang Gintung, Bogor Selatan, Kota Bogor. Mobil yang dikemudikan warga Bogor Nirwana Residence (BNR) Cluster Nirwana, Bogor Selatan, Kota Bogor, rusak setelah tertimpa pohon tumbang.

"Yang bersangkutan meninggal dunia dan saat ini sudah dievakuasi ke RS PMI Bogor," ungkap Kepala Penerangan Komando Resort Militer (Korem) 061/Suryakancana Mayor Ratno, Kamis (06/12/2018).

Ratno menjelaskan, berdasarkan laporan anggota yang di lapangan, angin puting beliung itu terjadi pukul 15.00, mengakibatkan robohnya tiga pohon kenari besar dan menimpa satu kendaraan angkot, empat unit kendaraan roda dua.

"Lokasi tepatnya di Jalan Lawang Gintung arah Istana Batu Tulis, jadi ada beberapa kendaran yang tertimpa pohon, satu diantaranya milik korban meninggal dunia yakni Avanza Silver F 1618 EY," paparnya.

Mulyana (31) warga Kampung Pulo Geulis, Babakan Pasar, Bogor Tengah, Kota Bogor menuturkan puting beliung juga merusak atap rumahnya dan tetangganya. "Bahkan saudara saya di Pamoyanan, Perumahan Bogor Park, juga atapnya ambruk, jumlahnya banyak Kang, sekarang masih pada panik karena hujan deras dan khawatir terjadi angin puting beliung susulan, mereka mengungsi," ucapnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7740 seconds (0.1#10.140)