alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Anggaran Revitalisasi Pasar Pananjung Rp60 Miliar

Syamsul Ma'arif
Anggaran Revitalisasi Pasar Pananjung Rp60 Miliar
Kondisi pasar tradisional Pananjung di Kabupaten Pangandaran. Pasar ini bakal direvitalisasi dengan anggaran Rp60 miliar. Foto/SINDOnews/Syamsul Maarif

PANGANDARAN - Pasar tradisional Pananjung di Kabupaten Pangandaran bakal direvitalisasi menjadi dua lantai. Revitalisasi tersebut diperkirakan menghabiskan anggaran Rp60 miliar.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, revitalisasi akan dilaksanakan pada 2020. "Ke depan pasar tradisional Pananjung bakal dibangun dua lantai," kata Jeje.

Untuk lantai satu akan ditempati oleh pedagang kuliner, sedangkan lantai dua untuk pedagang pakaian dan kebutuhan masyarakat lainnya.

"Revitalisasi pasar tradisional Pananjung ini mendapat respon positif dari Gubernur Jawa Barat Pak Ridwan Kamil, beliau pernah mengatakan keinginnya untuk membuat design karena beliau arsitek," tambah Jeje.

Wakil Bupati Pangandaran Adang Hadari mengemukakan, sebelum revitalisasi dilakukan, pihaknya melakukan studi banding ke pasar modern Bumi Serpong Damai (BSD) di Tanggerang Selatan. "Hasil studi banding akan kita ekspose supaya jadi dasar referensi revitalisasi," kata Adang.

Kondisi bangunan di pasar modern Bumi Serpong Damai di Tanggerang Selatan sangat rapi dan bersih. "Kultur pedagang di sana disiplin, tempatnya nyaman, bersih, dan tidak bau. Sebagai daerah tujuan wisata dunia, Pangandaran sudah saatnya memiliki pasar tradisional yang modern," ujar dia.



(awd)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif