Bursa Sekda Karawang Memanas, Siapa Dipilih Cellica?

Kamis, 06 Desember 2018 - 11:25 WIB
Bursa Sekda Karawang Memanas, Siapa Dipilih Cellica?
Istimewa
A A A
KARAWANG - Bursa Sekda Karawang memanas. Sejumlah nama pejabat eselon II yang akan menggantikan posisi Sekda Teddy Ruspendi yang bakal habis masa jabatannya, bermunculan.

Situasi panas lantaran diduga ada dua kelompok yang ngotot menjadi sekda. Kelompok pertama yang disebut 'Kelompok IPDN' memunculkan tiga nama yaitu Acep Jamhuri yang saat ini menjabat Kepala Dinas PUPR, Samsuri yang menjabat Asisten I Sekretariat Daerah, dan Eka Sanatha yang saat ini menjabat Kepala Bappeda.

Kelompok kedua dari kelompok umum yaitu Yudi Yudiawan yang menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan Suroto yang sekarang menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans). Dua kubu ini sedang bersaing keras untuk mendapatkan simpati dari Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana agar terpilih sebagai sekda.

Panasnya situasi menjelang pemilihan sekda ini mulai dirasakan sejak pekan kemarin. Bahkan, Sekda Teddy Ruspendi mengakui atmosfer pemilihan sekda sudah panas. Namun dirinya mengaku tidak terpengaruh soal isu jabatan sekda dan tetap bekerja melayani masyarakat.

"Sudah saya rasakan soal itu tapi biarkan saja, itu kan dinamika yang muncul asal tidak mengganggu pekerjaan saja. Kalau soal jabatan sekda kita serahkan saja kepada bupati yang punya hak prerogatifnya. Jadi saya rasa kita tunggu saja beliau ke mana arahnya," ujar Teddy, Kamis (6/12/2018).

Teddy mengakui, jabatannya sebagai sekda akan selesai Desember tahun ini sesuai SK yang diterima sebelumnya. Namun, periodisasi jabatan sekda tetap bergantung kepada kebijakan bupati.

"Katanya sih habisnya bulan ini, tapi itu tergantung bupati saja. Jika beliau mau diselesaikan Desember ini artinya akan ada pemilihan sekda lagi. Tapi bisa saja jabatan sekda diperpanjang berdasarkan kebutuhan, tergantung beliau saja," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.9187 seconds (0.1#10.140)