Jabar Sukses Borong 3 Predikat Terbaik Anugerah Media Humas 2018

Rabu, 05 Desember 2018 - 13:34 WIB
Jabar Sukses Borong 3 Predikat Terbaik Anugerah Media Humas 2018
Kepala Bagian Publikasi, Peliputan dan Dokumentasi Setda Provinsi Jabar Azis Zulficar (ketiga dari kanan) menerima penghargaan AMH 2018, Selasa 4 Desember 2018 malam. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Biro Humas dan Protokol dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jabar meraih tiga penghargaan berpredikat terbaik pertama di ajang Anugerah Media Humas (AMH) Bakohumas Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) 2018.

Penghargaan tersebut masing-masing adalah Terbaik I kategori Siaran Pers/Pemberitaan Provinsi/Kabupaten/Kota (Biro Humas dan Protokol Jabar) serta Terbaik I dan Sutradara Terbaik dalam kategori Festival Media Pertunjukan Rakyat Tingkat Nasional.

Atas nama Biro Humas dan Protokol, Kepala Bagian Publikasi, Peliputan, dan Dokumentasi Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Jabar Azis Zulficar menerima langsung penghargaan ini dalam acara Malam Puncak AMH 2018 di Hotel Novotel Tangerang, Selasa 4 Desember 2018 malam.

"Apresiasi ini memacu kami (Biro Humas dan Protokol) untuk terus meningkatkan pelayanan informasi yang baik bagi masyarakat Jabar, terlebih di era digitalisasi sekarang ini. Kami juga akan berkolaborasi dengan semua stakeholder terkait, seperti yang dicanangkan Pak Gubernur untuk mewujudkan pemerintahan yang dinamis (dynamic goverment), agar tujuan Jabar Juara Lahir Batin tercapai," tutur Azis dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Rabu (5/12/2018).

AMH merupakan ajang pemberian penghargaan tahunan bagi humas kementerian/lembaga/pemerintah daerah (provinsi, kota, kabupaten). Pada setiap gelarannya, Bakohumas Kemkominfo menjadikan AMH sebagai bagian dari Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK).

SAIK 2018 ini diikuti ribuan jaringan humas kementerian/LPNK/pemerintah daerah, diskominfo provinsi/kabupaten/kota, humas badan usaha milik negara (BUMN), humas perguruan tinggi negeri (PTN), dan komunitas media tradisional se-Indonesia.

Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo Rosarita Niken Widiastuti mengatakan, pertemuan SAIK kali ini cukup penting karena menjadi momentum bagi pemerintah untuk menyongsong era Revolusi Industri 4.0.

"Humas pemerintah yang memiliki posisi strategis diharapkan dapat meng-upgrade keahliannya, terlebih dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0 ini. Humas pemerintah harus mampu menguasai teknologi dan new media," katanya.
Jabar Sukses Borong 3 Predikat Terbaik Anugerah Media Humas 2018

Acara pembukaan SAIK 2018 yang mengusung tema 'Sinergi Indonesia Menuju Era Komunikasi 4.0' ini juga dihadiri oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko.

Selain menyongsong Revolusi Industri 4.0, SAIK 2018 kali ini juga berisi kegiatan inovasi dan kreativitas kelompok pertunjukan rakyat sebagai media hiburan dan jaringan diseminasi informasi, seperti public expose and public service exhibitions yang diikuti oleh peserta dari kementerian, lembaga pemerintah non-kementerian, BUMN, PTN, dan pemerintah daerah.

Selain itu, ada pula Festival Media Pertunjukan Rakyat Tingkat Nasional 2018 dengan peserta perwakilan 11 provinsi di Indonesia dan Forum Pertemuan Bakohumas Tingkat Nasional dengan peserta 90 kementerian/LPNK, 45 BUMN/D, 60 PTN, dinas komunikasi dan informatika dan humas setda pemerintah daerah dari 34 provinsi dan 514 kota/kabupaten.

AMH 2018 diikuti peserta sebanyak 158 instansi yang terdiri dari 67 instansi pusat dan 91 instansi pemerintah daerah yang dilengkapi side event senam sehat bersama komunitas penyandang difabel untuk memperingati Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada 3 Desember 2018 lalu dengan peserta komunitas difabel dan masyarakat Kota Tangerang.

SAIK 2018 dilaksanakan selama tiga hari, mulai 2-4 Desember 2018 di dua tempat berbeda, yakni Novotel Kota Tangerang dan Lapangan Ahmad Yani Kota Tangerang, Provinsi Banten.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5333 seconds (0.1#10.140)