ASTRA Infra Siagakan Layanan Lebaran 2020

Sabtu, 16 Mei 2020 - 00:00 WIB
loading...
ASTRA Infra Siagakan Layanan Lebaran 2020
ASTRA Infra, kelompok usaha ASTRA yang berkontribusi sepanjang 350 kilometer infrastruktur jalan tol, berkomitmennya dalam memberikan pelayanan ke pengguna jalan tol jelang Lebaran 2020 saat pandemi COVID-19. Foto ASTRA INFRA
A A A
JAKARTA - ASTRA Infra, kelompok usaha ASTRA yang telah berkontribusi sepanjang 350 kilometer infrastruktur jalan tol, menunjukan komitmennya dalam memberikan pelayanan kepada pengguna jalan tol jelang Lebaran 2020 meskipun di tengah pandemi COVID-19.

CEO Toll Road Business Group ASTRA Infra Krist Ade Sudiyono mengatakan, ASTRA Infra menyiagakan Layanan Silaturahmi Lebaran 2020, dengan kampanye Beri Aman : Bersama Jaga Diri – Tingkatkan Iman. (Baca: Bupati Bogor Nyatakan PSBB Sudah Cukup Lunak, Jadi Tak Perlu Lagi Relaksasi)

"Layanan Lebaran tahun ini adalah layanan Tidak Mudik dan Tidak Piknik, dan kita ganti dengan layanan Lebaran Silaturahmi Beri Aman. ASTRA Infra tetap siaga melayani pengguna jalan tol tentunya dengan penerapan protokol pencegahan dan penanganan COVID-19 yang ketat, ” kata dia dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews, Jumat (15/5/2020).

Krist menambahkan, moda transportasi pengangkut logistik memang diprediksi menurun semakin mendekati Lebaran. Namun moda transportasi yang melayani mobilisasi orang dengan kepentingan tertentu, selain mudik, diprediksi akan meningkat.

“Arus mudik dan balik Lebaran, sudah bukan fenomena lebaran tahun ini. Yang akan terjadi adalah arus silaturahmi lokal,” timpal Krist.

Untuk mengantisipasi kemungkinan adanya lonjakan arus silaturahmi lebaran 2020, 6 ruas jalan tol ASTRA Infra yaitu Tangerang-Merak, Cikopo-Palimanan, Semarang-Solo, Jombang-Mojokerto, Surabaya-Mojokerto dan Kunciran-Serpong telah siap dengan berbagai layanan operasional, fasilitas pendukung layanan dan berbagai pusat diseminasi informasi dengan tetap menjalankan kebijakan, prosedur, maupun mekanisme mitigasi, pencegahan, penanganan COVID-19.

Layanan operasional yang disiapkan dimulai dari layanan transaksi di gerbang tol, kesiagaan kendaraan pelayanan lalu lintas seperti derek, patroli dan petugas yang dilengkapi dengan perlengkapan sesuai protokol COVID-19 serta penyediaan ambulans khusus untuk penanganan kasus COVID-19.

Untuk fasilitas pendukung diantaranya optimalisasi monitoring 24 jam melalui surveillance dan kamera CCTV di berbagai area, Tempat Istirahat Pelayanan (TIP) dengan berbagai fasilitasnya yang tetap buka, peningkatan layanan mitigasi COVID-19 seperti ruang observasi sementara, posko kesehatan di TIP dengan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan ataupun RS daerah.

Beberapa penerapan protokol COVID-19 yang diberlakukan di TIP yaitu penerapan physical distancing, memperbanyak fasilitas cuci tangan, pengecekan suhu tubuh serta penggunaan masker.

Optimalisasi sosialisasi pencegahan COVID-19 pun dilakukan melalui media VMS, media sosial dan spanduk di setiap rest area agar pengguna jalan tetap waspada.

ASTRA Infra mengimbau masyarakat agar dapat mematuhi arahan pemerintah untuk physical distancing, tidak mudik, tidak piknik serta menjaga kesehatan dan kebersihan, bagi pengguna jalan tol agar memastikan kecukupan saldo kartu e-toll sebelum masuk tol.

“Kami siap melayani silaturahmi masyarakat dengan tetap memberi rasa aman. Itulah sebabnya layanan Lebaran tahun ini adalah layanan Silaturahmi Beri Aman: Bersama Jaga Diri – Tingkatkan Iman” tegas Krist, sembari menyatakan kesiapan semua infrastruktur, layanan, dan petugas ASTRA Infra selama Lebaran tahun 2020 ini.

Bagi pengguna jalan tol ASTRA Infra yang memerlukan informasi maupun bantuan saat di jalan tol. ASTRA Infra juga memastikan bahwa petugas call center yang selalu siaga 24 jam.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1475 seconds (0.1#10.140)