Fokus Bisnis Komersil, Bulog MoU dengan Kejaksaan

Selasa, 04 Desember 2018 - 18:42 WIB
Fokus Bisnis Komersil, Bulog MoU dengan Kejaksaan
Kepala Kejari Karawang Rohayatie menanda tangani MOU dengan Kepala Bulog Divre Karawang-Bekasi Sulais, Selasa (4/12/2018). Foto/SINDOnews/Nilakusuma
A A A
Bulog Sub Divre Karawang-Bekasi melakukan penandatangan kesepakatan kerja sama atau memorandum of understanding (MoU) dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) untuk menyukseskan bisnis komersial, Selasa (4/12/2018).

Kepala Bulog Subdivre Karawang-Bekasi Sulais mengatakan, tahun ini, Bulog Sub Divre Karawang-Bekasi akan meningkatkan usaha di sektor komersil yang melibatkan pihak swasta. Produk bulog seperti beras, minyak goreng, gula, dan daging beku akan dipasok ke toko-toko yang bekerja sama dengan bulog.

Untuk melancarkan bisnis komersil itu, kata Sulais, Bulog melakukan kerja sama hukum dengan Kejari Karawang. "Untuk 2019 nanti, bisnis komersil kami akan meningkat sekitar 75% dari sebelumnya. Kami mulai mengurangi kerja sama dengan pemerintah. Pihaknya akan menitikberatkan pada produk komersil," kata Sulasi.

Dia mengemukakan, selain memasok ke toko-toko mitra, juga ke rumah pangan kita (RPK) yang selama ini bekerja sama dengan Bulog. Mitra Bulog ini menjadi ujung tombak dalam menjalankan bisnis komersial Bulog. "Kami akan memanfaakan mitra Bulog sebagai kepanjangan usaha kami," ujar dia.

"Tahun depan akan banyak bekerjasama dengan swasta, sehingga memerlukan konsultasi hukum seperti bagaimana membuat perjanjian kerja yang baik," tutur Sulais.

Kepala Kejari Karawang Rohayatie mengungkapkan, penandatangan kerja sama tersebut bertujuan sebagai pencegahan, dan pemberian pendapat hukum bidang perdata.

Sebelumnya, sekitar 18 satuan kerja perangkat daerah (SKPD) atau lembaga yang mengajukan MoU dengan Kejari Karawang. Dengan kerja sama itu, pihaknya berhasil melakukan penanggihan kepada perusahaan yang menunggak pembayaran BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan sekitar Rp4 miliar.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.7398 seconds (0.1#10.140)