Bupati Pangandaran Lantik 2 Kepala Dinas dan 1 Sekretaris DPRD

Selasa, 04 Desember 2018 - 18:04 WIB
Bupati Pangandaran Lantik 2 Kepala Dinas dan 1 Sekretaris DPRD
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata memimpin prosesi pengambilan sumpah saat melantik tiga pejabat. Foto/SINDOnews/Syamsul Maarif
A A A
BANDUNG - Tiga pejabat eselon II di Kabupaten Pangandaran menjalani prosesi pelantikan di Aula Setda Kabupaten Pangandaran Selasa, (4/12/2018).

Ketiga pejabat eselon II yang dilantik oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata itu antara lain, Jaja Nurulhuda menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi Informatika Stastistik dan Persandian. Sutriaman dilantik menjadi Kepala Dinas Pertanian dan Yayat Kiswayat sebagai Sekretaris DPRD Kabupaten Pangandaran.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, ketiga pejabat eselon II yang telah dilantik dapat menjalankan tugas dengan rasa tanggung jawab. "Ketiga eselon II terlantik ini akan memimpin dinas yang punya peran strategis," kata Jeje.

Dinas Komunikasi Informatika Stastistik dan Persandian, ujar Bupati, memiliki peran penting diera digital. Dinas Komunikasi Informatika Stastistik dan Persandian juga harus jadi corong terhadap pola kebijakan pemerintah dan terus disosialisasikan kepada masyarakat luas. "Kami berharap aplikasi terkait perizinan dan lainnya harus segera online dan terkoneksi," ujar dia.

Begitu juga Dinas Pertanian, sangat penting perannya bagi daerah agraris seperti Pangandaran. Bupati meminta lahan pertanian produktif di Kabupaten Pangandaran dapat dipertahankan dan diperluas. "Saya berharap swasembada pangan yang telah dicapai dapat dipertahankan," tutur Jeje.

Jeje minta ketiga pejabat eselon II yang baru dilantikdapat bekerja dengan baik, tegas, disiplin, dan bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi)."Sementara Sekretaris DPRD, selain memiliki atasan Bupati juga memiliki atasan 35 anggota DPRD Pangandaran," tutur Bupati.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3074 seconds (0.1#10.140)