Perjalanan Kereta di Stasiun Padalarang Kembali Normal sejak Selasa Pagi

Selasa, 04 Desember 2018 - 12:51 WIB
Perjalanan Kereta di Stasiun Padalarang Kembali Normal sejak Selasa Pagi
Suasana di loket Stasiun Padalarang kembali berjalan normal seperti biasa. Sebelumnya, perjalanan kereta tertahan akibat ada KPJR anjlok di kilometer 153 + 1/2, Selasa (4/12/2018) dini hari. Foto/SINDOnews/Adi Haryanto
A A A
BANDUNG BARAT - Jadwal perjalanan kereta api jurusan Jakarta-Bandung dan sebaliknya di Stasiun Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), kembali berjalan normal, Selasa (4/12/2018) pagi. Awalnya, lalu lintas perjalanan kereta sempat tertahan setelah adanya Kereta Perawatan Jalan Rel (KPJR) yang anjlok di kilometer 153 + 1/2 antara Stasiun Padalarang dan Stasiun Cilame, pukul 02.20 WIB.

Beberapa jam setelah kejadian anjloknya KPJR itu, ada beberapa perjalanan Kereta Api (KA) Argo Parahyangan dan juga KA Harina sempat tertahan beberapa jam. Akibat kejadian itu, perjalanan kereta ditahan di Stasiun Padalarang dan Stasiun Cilame, sampai menunggu proses evakuasi dan pengangkatan as roda KPJR yang anjlok selesai dilakukan.

Berdasarkan keterangan dari staf PT KAI yang ditemui di Stasiun Padalarang menyebutkan, pemberangkatan kereta kembali normal beroperasi sekitar pukul 07.47 WIB. Itu setelah adanya perbaikan satu as yang ada di jalur antara Stasiun Padalarang dengan Stasiun Cilame.

"Sudah jalan kembali tadi pagi jam 7.47 WIB, sekarang perjalanan kereta normal kembali," tuturnya seraya menyebutkan untuk info lebih lanjut akan disampaikan oleh Humas Daop 2 Bandung.

Pantauan SINDOnews, di Stasiun Padalarang sejumlah warga yang hendak melakukan perjalanan kereta sudah langsung bisa menuju tujuannya masing-masing dan tak ada antrean atau kepadatan. Saat kereta anjlok, ada beberapa kereta yang menunggu sampai proses perbaikan selesai. Namun, proses perbaikan tidak terlalu lama dan kejadiannya pada saat dini hari sehingga traffic KA tidak terlalu padat.

"Sudah tidak ada kendala, semua jadwal kereta normal seperti biasa," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2018 seconds (0.1#10.140)