Kereta Perawatan Rel Anjlok, Perjalanan KA dari dan ke Bandung Sempat Terhambat

Selasa, 04 Desember 2018 - 11:36 WIB
Kereta Perawatan Rel Anjlok, Perjalanan KA dari dan ke Bandung Sempat Terhambat
Perjalanan KA dari dan menuju Bandung sempat tersendat akibat anjloknya kereta Kereta Perawatan Jalan Rel (KPJR) di Km 153 + 1/2 antara Stasiun Padalarang-Stasiun Cilame, Selasa (4/12/2018) dini hari. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Perjalanan kereta api (KA) dari dan menuju Bandung sempat tersendat akibat anjloknya kereta Kereta Perawatan Jalan Rel (KPJR) di Km 153 + 1/2 antara Stasiun Padalarang-Stasiun Cilame, Selasa (4/12/2018) dini hari.

Informasi yang dihimpun, beberapa perjalanan kereta api dari dan menuju Bandung melalui jalur tersebut sempat tersendat beberapa jam. Penumpang di sejumlah stasiun juga diinformasikan sempat terbengkalai. Namun, kini kondisi telah normal. Kendati telah bisa dilalui, namun kecepatan KA di lokasi masih kami batasi 5 km per jam.

"Kami memohon maaf atas terganggunya perjalanan kereta api mulai dini hari tadi hingga pagi ini. Memang pada pukul 02.20 WIB telah terjadi anjlokan antara Stasiun Padalarang-Stasiun Cilame," kata Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung Joni Martinus, Selasa (4/12/2018).

Dia mengakui, kondisi itu menyebabkan beberapa perjalanan kereta api mengalami gangguan pada jadwal keberangkatan dan kedatangan dari dan menuju Bandung. Beberapa kereta yang terganggu kedatangannya adalah kereta-kereta dari arah barat menuju Bandung atau sebaliknya.

Menurut Joni, ada tiga KA Argo Parahyangan keberangkatan Stasiun Bandung, dua KA Argo Parahyangan keberangkatan Stasiun Gambir, KA Harina Surabaya Pasarturi menuju Bandung, KA Ciremai dari Bandung menuju Semarang Tawang, dan KA Lokal keberangkatan Purwakarta menuju Padalarang yang mengalami keterlambatan.

"Alhamdulillah berkat kesigapan semua personel kami di lapangan, jalur sudah normal dan bisa dilalui lagi pada pukul 07.30 WIB. Kereta pertama yang bisa melintas adalah KA Argo Parahyangan Tambahan dari Bandung menuju Jakarta dengan jadwal keberangkatan Bandung pukul 04.15 WIB," beber Joni.

Menurut dia, untuk kereta yang mengalami keterlambatan di stasiun diberikan service recovery berupa snack. Dengan kejadian ini, Joni menyampaikan permohonan maaf kepada pengguna jasa kereta api atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan.

"Kami pun memberikan kesempatan kepada penumpang yang akan membatalkan perjalanan dengan pengembalian bea 100%" ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6459 seconds (0.1#10.140)