Pimpin Upacara Bendera, Pangdam III/Siliwangi Pamit kepada Seluruh Prajurit

Senin, 03 Desember 2018 - 18:46 WIB
Pimpin Upacara Bendera, Pangdam III/Siliwangi Pamit kepada Seluruh Prajurit
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan saat menjadi inspektur upacara bendera di Makodam III/Siliwangi. Foto: ISTIMEWA
A A A
BANDUNG - Pangdam III/Siliwangi Mayjen Besar Harto Karyawan berpamitan kepada seluruh prajurit dan staf di jajaran Kodam III/Siliwangi, Senin (3/12/2018).

Seperti diketahui, Mayjen TNI Besar Harto Karyawan mendapat promosi jabatan baru sebagai Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad).

“Saya bangga menjadi Pangdam III/Siliwangi. Kalian juga harus bangga menjadi Prajurit Siliwangi, karena Siliwangi adalah satuan yang besar dan kuat. Siliwangi selalu sukses dalam setiap melaksanakan tugas," kata Besar saat menjadi inspektur upacara bendera di Lapangan Makodam III/Siliwangi, Jalan Aceh, Kota Bandung.

Senin (3/12/2018), adalah hari terakhir Besar menjadi inspektur upacara bendera di Makodam III/Siliwangi. Sebab, Pangdam III/Siliwangi itu beberapa hari lagi akan melaksanakan serah terima jabatan Pangkostrad di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) Jakarta.

"Pangdam III/Siliwangi selaku manusia biasa tidak lepas dari khilaf dan salah. Oleh karena itu, secara pribadi dan keluarga menyampaikan permintan maaf," ujar Besar.

Dalam kesempatan itu, Panglima juga menceritakan tentang perjalanan karier dinas kemeliteran secara singkat. Besar mengawali kariernya sebagai Komandan Peleton (Danton) di Yonif 509/BY Kostrad hingga sekarang menjabat Pangdam III/Siliwangi.

“Saya bangga jadi Pangdam III/Siliwangi dan saya bangga memiliki kalian sebagai prajurit-Prajurit Siliwangi. Karena, Siliwangi merupakan cikal bakal berdirinya satuan-satuan elite di Indonesia, yaitu Kopassus dan Kostrad," ujar dia.

"Dengan silih asah, asuh, dan asih serta saling mewangikan, Kodam III/Siliwangi sangat dicintai rakyat. Terbukti, setiap akhir dalam melaksanakan tugas operasi, masyarakat selalu meminta agar pasukan pengganti tetap dari Kodam III/Siliwangi," pungkas dia.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6719 seconds (0.1#10.140)