Ribuan Peserta Ikut Jalan Sehat Milad ke-28 Daarut Tauhid

Minggu, 02 Desember 2018 - 21:29 WIB
Ribuan Peserta Ikut Jalan Sehat Milad ke-28 Daarut Tauhid
Pimpinan Ponpes Daarut Tauhid Aa Gym melambaikan tangan kepada peserta jalan sehat Milad ke-28 DT. Foto-foto: Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Ribuan orang mengikuti jalan sehat dalam rangka memperingati Milad ke-28 Pondok Pesantren (Ponpes) Daarut Tauhid, Jalan Gegerkalong, Kota Bandung.

Selain jalan sehat, Milad DT yang digelar di kawasan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung, Jalan Setiabudi, Minggu (2/11/2018) itu juga dimeriahkan dengan berbagai perlombaan.

Pimpinan Ponpes Daarut Tauhid Bandung KH Abdullah Gymnastiar mengatakan, Milad ke-28 DT bertema "Terimakasih Guruku". Jumlah massa yang hadir dibatasi hanya 10.000 orang.

Dai kondang yang akrab disapa Aa Gym ini, di usia ke-28, berharap Daarut Tauhid dapat menjadi inspirasi khususnya dalam dunia pendidikan Islam. Selain itu juga Daarut Tauhid juga dapat menginspirasi dalam model dakwah yang berwawasan.

"Mudah-mudahan dengan tema 'Terimakasihku Guruku, bisa menjadi salah satu inspirasi model pendidikan Islam, dakwah, yang ciri khasnya tiga. Pertama, membantu leadership membangun kepemimpinan, kedua membangun jiwa kewiraushaan, dan ketiga, ekologi berwawasan lingkungan hidup," ujar dia.

Dia pun berharap santri Daarut Tauhid terus membangun sinergitas bersama dengan semua pihak untuk kemajuan Daarut Tauhid dan umat. "Terima kasih juga untuk UPI yang telah memfasilitasi dan Pak Kapolrestabes Bandung, yang turut membantu kegiatan ini," tutur Aa Gym.

Ribuan Peserta Ikut Jalan Sehat Milad ke-28 Daarut Tauhid
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.9417 seconds (0.1#10.140)