600 PKL Digerojok BLT Rp750 Ribu dari Zakat Profesi Pejabat Majalengka

Jum'at, 15 Mei 2020 - 17:57 WIB
loading...
600 PKL Digerojok BLT Rp750 Ribu dari Zakat Profesi Pejabat Majalengka
Bupati Karna Sobahi menyerahkan bantuan kepada salah satu PKL. Foto/Diskominfo Kabupaten Majalengka.
A A A
MAJALENGKA - Sebanyak 600 Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kabupaten Majalengka mendapat bantuan tunai langsung (BLT) dari pemkab. Penyerahan bantuan tersebut disaksikan Bupati Karna Sobahi di Lapangan Tenis Setda, Juma't (15/05/2020).

"Bantuan tunai langsung sebesar Rp750 ribu per pedagang. Bantuan tersebut bersumber dari dana hasil zakat profesi para pejabat dan juga seluruh ASN di Kabupaten Majalengka yang diakomodir oleh Baznas," kata Karna.

(Baca: Begini Tata Cara Salat Idul Fitri di Rumah)

Dia menjelaskan, penyaluran bantuan kepada ratusan PKL merupakan bagian dari kerjasama dengan Baznas. Data para PKL penerima diperoleh dari pendataan yang telah dilakukan sebelumnya.

Mereka adalah PKL yang berasal dari beberapa wilayah, di antaranya Majalengka Kota, Kadipaten, Rajagaluh, Jatiwangi, Cigasong dan beberapa kecamatan lain.

(Baca: Kasus Corona di Majalengka Mulai Melambat)

"Pemkab Majalengka telah bekerjasama dengan Baznas untuk mendata para PKL. Kami menyisir KTP asli beserta foto gerobak dagangan. Hasilnya terdapat 600 orang PKL yang terdata dan hari ini mendapatkan bantuan tunai langsung," kata dia.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1542 seconds (0.1#10.140)