Ratusan Warga Purwakarta Jadi Agen Antinarkoba

Minggu, 02 Desember 2018 - 16:38 WIB
Ratusan Warga Purwakarta Jadi Agen Antinarkoba
Kasat Narkoba Polres Purwakarta saat menjadi instruktur dalam TOT bahaya narkoba. Untuk menekan peredaran narkoba, pihak kepolisian mendorong warga untuk menjadi agen antinarkoba. Foto/SINDOnews/Asep Supiandi
A A A
PURWAKARTA - Ratusan warga di Purwakarta siap menjadi agen antinarkoba. Kesiapan itu disampaikan warga setelah digembleng melalui trainning of trainner (TOT) Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang digelar Polres Purwakarta.

Kasat Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo mengatakan, jumlah warga yang bersedia menjadi agen antinarkoba ini sebanyak 160 orang. Selain digembleng dalam TOT, mereka juga sudah menjalani tes urine dan hasilnya mereka bersih dari narkoba.

Tugas agen antinarkoba ini, kata Heri, menyosialisasikan bahaya narkoba kepada masyarakat tanpa melihat dari mana mereka berasal. "Semua orang wajib tau bahaya narkoba, karena narkoba tak memilah siapa korbannya," kata Heri, Minggu (2/12/2018).

Dia berharap, dengan TOT yang sebelumnya dilaksanakan di Kampung Kahuripan Desa Cirangkong Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta, selama dua hari itu berdampak positif dalam menekan peredaran gelap narkoba.

"Semoga giat TOT yang dimotori oleh Pemkab Purwakarta itu bisa berkesinambungan. Sehingga peredaran gelap di Purwakarta semakin melemah dan pudar secara perlahan," ujar dia.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2859 seconds (0.1#10.140)