Menangkan PKB, Cak Imin Minta Bantuan Emil Jaring Suara Milenial

Minggu, 02 Desember 2018 - 16:28 WIB
Menangkan PKB, Cak Imin Minta Bantuan Emil Jaring Suara Milenial
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat memberikan sambutan dalam kegiatan PKB Jabar Festival, Minggu (2/12/2018). Foto/SINDonews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) secara terbuka meminta bantuan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk menjaring suara milenial demi kemenangan partainya di Provinsi Jabar.

Cak Imin yakin, PKB akan mendapatkan tempat yang lapang di hati masyarakat Jabar. Dia pun optimistis, target 4 besar dapat diraih PKB di ajang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

"Insya Allah 4 besar, sekarang masih 7 besar. Di Jabar yang paling kuat di Indramayu Cirebon, Tasikmalaya, Garut, Karawang, dan Purwakarta," ungkap Cak Imin di sela-sela kegiatan PKB Jabar Festival 2019 di Gelanggang Olahraga (GOR) Pajajaran, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Minggu (2/11/2018).

Demi mewujudkan target tersebut, Cak Imin meminta bantuan secara langsung kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang diusung PKB dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018 lalu, agar suara PKB di Jabar semakin kuat.

Kehadiran Ridwan Kamil, kata Cak Imin, diharapkan mampu menjaring suara milenial, selain pemilih tradisional yang sudah mengakar kuat di PKB. "Kami minta bantuan di RK (Ridwan Kamil) untuk menjaring suara di kota kota lain," ujar dia.

Cak Imin menuturkan, partainya menaruh perhatian besar pada kalangan milenial. Demi meraih suara milenial sebanyak-banyaknya, PKB juga menyiapkan berbagai program, di antaranya program 6.000 wifi gratis di Indonesia.

"Kaum muda ini harus dekat, kita buat gerakan yang bisa menyentuh logika kaum milenial, harus mampu merangkul ide kreatif dan memberikan ruang seluas luasnya bagi kaum muda untuk berkreasi dan berinovasi," tutur Cak Imin.

Dalam kesempatan itu, Cak Imin juga mengatakan, PKB menargetkan kader partainya mendapatkan tambahan kursi menteri jika Pasangan Jokowi-Maruf Amin memenangkan Pemilihan Presiden (Piplres) 2019.

"Tentu saja, gak janji ya, tapi itu konsekuensi logis ya kalau koalisi menang, tentu akan ada power sharing, biasa. Tapi kita belum tau dapat apa dan bagaimana, belum. Oh (posisi menteri) banyak, kita bidik semua," ungkap dia.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda optimistis menghadapi pesta demokrasi tahun depan. Menurut dia, banyak keberuntungan yang diperoleh PKB selain tren elektabilitas yang terus meningkat.

"Kami punya modal yang baik. Nomor urut partai itu satu, calon presiden yang diusung juga nomer satu. Ini sebagai tanda kemenangan yang semakin dekat," kata Huda.

Sementara itu, Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang hadir dalam PKB Jabar Festival menyambut baik permintaan bantuan yang disampaikan oleh Cak Imin.

Dia menegaskan, parpol manapun yang berada dalam koalisi parpol pengusung Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum saat Pilgub Jabar 2018 akan menjadi perhatiannya untuk dibantu di ajang Pileg 2019.

"Kita gak berbicara teknis, kita bicara prinsip. Mereka mengusung, mereka menolong saya saat pemilihan politik gubernur, mereka sekarang ada kebutuhan butuh bantuan, tentu saya akan menolong dengan cara yang baik dan sesuai aturan. Harus dibicarakan, karena belum dibahas saya gak ngebahas teknis yang penting sesuai aturan," tandas Emil.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4634 seconds (0.1#10.140)