Penggunaan Internet Tinggi, Trafik Telkom Melonjak 25%

Jum'at, 15 Mei 2020 - 16:57 WIB
loading...
Penggunaan Internet Tinggi, Trafik Telkom Melonjak 25%
Pers conference Telkom Jabar via Cloud X, Jumat (15/5/2020). Foto/dok.Telkom
A A A
BANDUNG - PT Telekomunikasi Indonesia ( Telkom ) Regional 3 Jawa Barat mencatat peningkatan trafik internet cukup siginifikan sejak imbauan work from home (WFH) dilaksanakan masyarakat.

Executive Vice President Telkom Regional III Jawa Barat, M. Khamdan mengatakan, pihaknya mencatat peningkatan penggunaan internet untuk jaringan fiber optic indihome antara 20 hingga 25%. Kenaikan trafik tertinggi terjadi pada periode Februari - Maret 2020 yaitu 30%. Telkom juga mencatat peningkatan pasang baru untuk jaringan fiber optic.

”Masyarakat yang awalnya mengunakan internet kantor, sekarang harus kerja dari rumah, begitu juga pelajar. Sehingga pengguna internet naik," kata Khamdan saat konferensi pers melalui Cloud X, Jumat (15/5/2020).

(Baca: Antisipasi Lonjakan Permintaan, Pupuk Kujang Pastikan Distribusi Aman)

Menurut dia, saat ini penggunaan internet atau bandwith sangat tinggi, hampir 24 jam. Paling banyak diakses adalah untuk kebutuhan pertemuan. Misalnya cloud x, zoom, skype, dan lainnya. Artinya, banyak pelanggan memakai untuk bekerja dan interaksi sosial. Selain itu, situs yang banyak diakses lainnya adalah streaming. Misalnya yotube, hiburan, edukasi, dan lainnya.

"Setelah ini kemungkinan ada tren baru yaitu new normal. Jadi tren aktifitas akan dilakukan secara online. Jadi kebutuhan internet nanti jadi kebutuhan mandatory. Kami optimistis, pelanggan sampai akhir tahun mencapai 1 juta," katanya.

(Baca: Begini Tata Cara Salat Idul Fitri di Rumah)

Untuk mendukung tingginya aktivitas mayarakat, sejak Maret 2020, Telkom mengeluarkan paket IndiHome Learning From Home yang mendukung aktifitas belajar online dari rumah jadi semakin lancar, waktu belajar pun jadi lebih efisien.

IndiHome Paket Learning From Home hadir untuk mendukung kegiatan belajar para siswa dengan koneksi internet yang stabil, pelanggan dapat mengerjakan tugas harian hingga persiapan ulangan tanpa perlu bepergian kemanapun.

Tidak hanya menjaga kualitas layanan dan inovasi produk IndiHome dengan standar operasi yang ketat dalam penarikan jaringan fiber secara end to end sampai rumah pelanggan.

Kehangatan khas bulan suci Ramadhan bersama keluarga juga dapat dinikmati dengan mengaktifkan IndiHome Paket Berkah Dari Rumah. Didukung oleh kecepatan internet stabil up to 50 Mbps, tayangan berkualitas, layanan OTT Video Streaming terkini, dan bebas pilihan konten interaktif, paket ini menjadi pilihan terbaik untuk seluruh keluarga.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1909 seconds (0.1#10.140)