alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Puluhan Peserta Ikuti Kompetisi Balap Drone di Karawang

Nilakusuma
Puluhan Peserta Ikuti Kompetisi Balap Drone di Karawang
Drone yang ikut dalam kompetisi di Summarecon Emerald Karawang sebelum diterbangkan. Foto/SINDOnews/Nilakusuma

KARAWANG - PT Summarecon bersama Multi GP menggelar Drone Racing Competition di kawasan Summarecon Emerald Karawang (SEKAR), Sabtu (1/12/2018). Sebanyak 32 peserta dari berbagai daerah yang tergabung dalam komunitas drone ikut dalam kompetisi tersebut.

"Pesertanya dari berbagai daerah di Indonesia seperti Depok,  Jakarta, Bandung, Semarang hingga Makassar. Mereka merupakan komunitas drone yang biasa ikut kompetisi di mana pun digelar. Kompetisi kali ini digelar di Karawang karena kebetulan Summarecon Karawang mendukung untuk menjadi sponsor venue. Kerja bareng ini membuat kompetisi bisa digelar di Karawang untuk pertama kalinya," papar Ichsan, salah seorang panitia.

Menurut Ichsan, luas area balapan sekitar 120X60 meter dan semua berlangsung di Lapangan Summarecon Emerald Karawang. Format balapan terbagi menjadi empat pilot per grup dengan spesifikasi drone berukur frame maksimal 250  MM (motor to motor), propeller seal yang digunakan maksimal berukuran 6 inci.



"Berat maksimal drone 800 gram, sedangkan kapasitas maksimal baterai yang diperbolehkan adalah 45," katanya.

Sementara itu, Executive Director PT Summarecon Agung Albert Luhur mengatakan, kompetisi drone ini sejalan dengan misi Summarecon Emerald Karawang (Sekar) dalam menghadirkan sebuah kawasan berkonsep community development. Dia mengatakan, Summarecon sangat mengapresiasi segala bentuk kegiatan positif dan terbuka dari berbagai komunitas.

"Selama kegiatan itu positif dan disukai masyarakat kami sangat mendukung sekali, termasuk kompetisi drone ini patut didukung. Salah satu bentuk apresiasi kami itu dengan menyediakan venue perhelatan terbesar di karawang ini," ujar Albert.

Menurut Albert, drone racing sudah banyak digelar di berbagai kota besar di Indonesia dan untuk pertama kalinya Karawang juga menggelar kegiatan ini. Kehadiran Multi GP untuk menggelar acara di Karawang disambut baik oleh Summarecon dengan menyediakan venue yang pas untuk turnemen tersebut.

"Kita menyediakan venue yang tepat untuk kegiatan tersebut di Summarecon Karawang dan lahannya cukup. Ke depan tentunya akan dibuat lebih besar lagi sebagai ajang silaturahmi kita," katanya.



(zik)