Diguyur Hujan Deras selama 2 Jam, Bandung Dikepung Banjir

Kamis, 29 November 2018 - 18:31 WIB
Diguyur Hujan Deras selama 2 Jam, Bandung Dikepung Banjir
Kendaraan melintasi banjir cileuncang yang merendam Jalan Pelajar Pejuang. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Hujan deras selama 2 jam membuat sejumlah kawasan di Kota Bandung digenangi banjir cileuncang akibat meluapnya air dari drainase ke jalan.

Selain karena saluran air terlalu kecil sehingga tak mampu menampung limpahan air, juga diperparah oleh sampah. Sampah menyumbat gorong-gorong dan menyebabkan pendangkalan.

Banjir cileuncang terpantau merendam Jalan Pelajar Pejuang, Terusan Buahbatu, dan Laswi, Kota Bandung. Jalan Pelajar Pejuang terendam air banjir cileuncang setinggi 50 sentimeter (cm). Akibatnya, puluhan kendaraan, terutama sepeda motor, tersendat saat melintas di kawasan ini.

Setiawan, warga Kota Bandung mengatakan, banjir tersebut selain disebabkan oleh curah hujan yang tinggi, juga akibat drainase yang berukuran kecil dan tersumbat sampah. “Kami berharap, dinas terkait segera membersihkan saluran air dari tumpukan sampah agar tidak terjadi genangan air seperti ini,” kata Setiawan.

Sementara itu, di Jalan Terusan Buahbatu, genangan banjir cileuncang mencapai 70 cm. Akibatnya, ratusan kendaraan terjebak kemacetan sepanjang 1 kilometer (km).

Tersendatnya arus lalu lintas itu, karena laju kendaraan melambat saat melintasi genangan air. Bahkan tak sedikit sepeda motor yang terpaksa didorong oleh pemiliknya karena mogok saat melewati banjir.

Diguyur Hujan Deras selama 2 Jam, Bandung Dikepung Banjir
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6259 seconds (0.1#10.140)