Kembangkan Aerocity, Bupati Majalengka Tak Persulit Investor

Kamis, 29 November 2018 - 16:42 WIB
Kembangkan Aerocity, Bupati Majalengka Tak Persulit Investor
Bupati Majalengka Karna Sobahi mengaku sudah menarik tujuh investor untuk mendukung aerocity. Foto/SINDOnews/Inin Nastain
A A A
MAJALENGKA - Pemerintah Provinsi Jawa Barat berencana menarik investor untuk menghidupkan aerocity. Hal serupa juga dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Majalengka.
Bahkan, Pemkab Majalengka mengklaim sudah sukses menarik banyak investor untuk menanam modalnya di kawasan itu.

"Kami lebih gencar (daripada Pemprov dalam mencari investor). Sudah ada tujuh (investor). (Untuk membuat) Hotel, restoran," kata Bupati Majalengka Karna Sobahi seusai menghadiri Hari Bakti PU di Kantor Dinas Bina Marga dan Cipta Karya (BMCK) Kabupaten Majalengka, Jalan KH Abdul Halim, Kamis (29/11/2018).

Para investor itu, jelas dia, tidak hanya dari dalam negeri. Jumlah investor yang datang ke Majalengka, lanjut dia, kemungkinan terus bertambah di masa yang akan datang.

"Ada beberapa dari luar negeri, (seperti) Jepang, China, Korea. Kami akan membuka terus selama peluang ada, tidak melanggar aturan wilayah, tata wilayah" ungkap Karna.

Untuk bisa menarik investor ke Majalengka, Karna kembali menegaskan pihaknya tidak akan mempersulit proses yang harus ditempuh. Kendati begitu, hal tersebut tidak lantas menghilangkan beberapa syarat yang harus dipenuhi.

"Tidak ditahan-tahan. Ketika dia (calon investor) datang, menyampaikan persyaratan, langsung dibahas di tim, mulai dari BMCK, PSDAP, LH, BPPT nya. Ada tim teknis membahas itu, mengkaji, survei ke lapangan. (Memastikan) Tanahnya sudah sesuai nggak dengan peruntukannya. Seminggu paling lambatnya (proses mengurus izin)," jelasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.0994 seconds (0.1#10.140)