Korpri Karawang Netral, Anggota Dipersilakan Pilih Capres yang Disukai

Kamis, 29 November 2018 - 12:00 WIB
Korpri Karawang Netral, Anggota Dipersilakan Pilih Capres yang Disukai
Ilustrasi/SINDOnews
A A A
KARAWANG - Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Karawang memastikan tidak akan mengarahkan anggotanya untuk mendukung salah satu pasangan calon dalam Pilpres 2019.

"Kami menghargai pilihan politik masing-masing anggota Korpri, silakan saja memilih calon presiden yang disukai karena itu hak politik setiap individu. Hanya saja secara organisasi kami netral dan tidak akan mengarahkan anggota untuk memilih salah satu calon presiden. Sudah ada sih yang datang dan mencoba memengaruhi, tapi sikap kami tegas untuk tetap netral," kata Ketua Korpri Karawang Acep Jamhuri seusai Peringatan HUT ke-47 Korpri Tingkat Kabupaten Karawang, Kamis (29/11/2019).

Menurut Acep Jamhuri, kontelasi politik menjelang pemilihan presiden sudah memanas dan dampaknya juga dirasakan Korpri Karawang. Ada saja pihak yang mencoba memengaruhi kebijakan Korpri Karawang untuk bersikap netral dalam Pilpres 2019. Namun, karena tekad sudah kuat untuk tetap netral, upaya pihak luar memengaruhi Korpri tidak bisa dilakukan.

"Sudah ada yang datang dan mencoba memengaruhi kami dalam pemilihan presiden nanti, tapi kami tolak secara halus. Korpri itu organisasi yang bebas dari urusan politik, jadi kami juga tidak berpolitik praktis mendukung salah satu calon presiden. Namun secara individu seluruh anggota Korpri harus menyalurkan hak pilihnya di TPS (tempat pemungutan suara) masing-masing," jelasnya.

Acep mengatakan, dinamika politik menjelang Pilpres 2019 sudah dirasakan memanas. Hal itu juga dirasakan oleh seluruh anggota Korpri termasuk yang ada di Karawang. Namun, setiap anggota Korpri memandang hal tersebut sebagai dinamika politik yang akan hilang setelah pilpres berakhir.

"Jadi kami tidak mau ketarik-tarik untuk mendukung salah satu calon presiden. Biarkan saja nanti juga hilang dengan sendirinya. Kami sudah sering menghadapi situasi seperti ini, jadi sudah hafal betul akhir ceritanya," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.5101 seconds (0.1#10.140)