Diguyur Hujan Deras 2 Hari, Bahu Jalan di Kuningan Ambles

Rabu, 28 November 2018 - 08:08 WIB
Diguyur Hujan Deras 2 Hari, Bahu Jalan di Kuningan Ambles
Hujan deras yang mengguyur Desa Darma, Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, mengakibatkan bahu jalan antarkabupaten Kuningan-Ciamis ambles dengan kedalaman 5 meter. Foto/MNC Media/Toiskandar
A A A
KUNINGAN - Hujan deras yang mengguyur Desa Darma, Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, mengakibatkan bahu jalan antarkabupaten Kuningan-Ciamis ambles dengan kedalaman 5 meter. Pengendara yang melintas harus hati-hati.

Berdasarkan pantauan MNC Media, Rabu (28/11/2018), bahu jalan ini ambles akibat gorong-gorong atau saluran air tidak bisa menahan derasnya air. Jalan ambles dengan kedalaman lima meter dengan panjang 10 meter dan lebar 5 meter.

Jalan ambles ini membuat dua toko dan satu rumah warga terancam longsor. Sejumlah kendaraan yang melintas dari arah Ciamis ataupun arah sebaliknya harus ektrahati-hati karena tanah ambles yang mendekati jalan utama antarkabupaten.

Guna mengantisipasi adanya korban jiwa, petugas dari dinas terkait bersama warga memasang rambu rambu lalu lintas di area tersebut. Petugas yang datang ke lokasi kejadian tanah ambles langsung melakukan perbaikan.
Diguyur Hujan Deras 2 Hari, Bahu Jalan di Kuningan Ambles

Menurut keterangan aparat Desa Darma, Yanto, bahu jalan ambles setelah diguyur hujan deras selama dua hari. "Tanah ambles juga diakibatkan saluran air yang berada di bawah jalan tersumbat yang mengakibatkan bahu jalan ambles," kata Yanto.

Warga setempat berharap kepada dinas terkait segera memperbaiki saluran air agar tidak merembet ke jalan utama yang bisa menyebabkan jalan ambles. Karena, jalan ini merupakan jalan nasional antarkabupaten Kuningan menuju Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0614 seconds (0.1#10.140)