alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bupati Majalengka Karna Sobahi: Guru Harus Melek Teknologi

Inin Nastain
Bupati Majalengka Karna Sobahi: Guru Harus Melek Teknologi
Bupati Majalengka Karna Sobahi seusai Upacara Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI di Alun-alun Majalengka, Selasa (27/11/2018). Foto/SINDOnews/Inin Nastain

MAJALENGKA - Perkembangan teknologi yang semakin pesat dinilai memiliki manfaat yang besar bagi para guru. Dengan kemudahan itu, para guru bisa mengakses berbagai macam informasi yang mendukung tugasnya untuk mencerdaskan bangsa.

"Guru harus melek dengan teknologi. Karena teknologi tidak bisa dihindari. Oleh karena itu guru sekarang harus masuk kepada ranah bagaimana tata kelola informasi dengan teknologi yang ada," kata Bupati Majalengka Karna Sobahi seusai Upacara Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI di Alun-alun Majalengka, Selasa (27/11/2018).

Karna yakin guru di Majalengka sudah memiliki pengetahuan yang cukup terkait penggunaan teknologi. Namun, dia mengingatkan agar para guru bisa benar-benar memanfaatkan teknologi itu untuk terus menggali pengetahuan, yang selanjutnya disampaikan kepada anak didiknya.



"Ya kalau yang seperti medsos begitu, ya sudah biasa, tetapi bagaimana mereka bisa mengakses informasi lewat internet. Pengetahuan itu tidak hanya diperoleh dari membaca literatur yang ada, tetapi bisa mengakses informasi-informasi global," papar dia.



(zik)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif