35 Tahun Mengabdi Tanpa Cacat, 5 Polisi Naik Pangkat

Rabu, 01 Agustus 2018 - 10:16 WIB
35 Tahun Mengabdi Tanpa Cacat, 5 Polisi Naik Pangkat
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo saat menyerahkan piagam penghargaan kepada anggota yang berprestasi. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Lima polisi yang bertugas di Polrestabes Bandung meraih penghargaan berupa kenaikan pangkat satu tingkat karena mereka telah mengabdi selama 35 tahun tanpa cacat.

Penghargaan itu diberikan dalam Upacara Korps Raport di Lapangan Upacara Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Rabtu (1/8/2018) pagi. Kelima polisi yang mendapat kenaikan pangkat karena pengabdiannya adalah Ipda Ayi Dedi, Ipda Endang Nurhadi, Ipda Noneng Asmawati, Ipda Achmad, dan Aiptu Deden Suherlan.

Selain kepada lima polisi tersebut, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo juga memberikan penghargaan kepada anggota yang berprestasi, yakni dua anggota Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Bandung karena berhasil mengungkap dan menangkap tiga pengedar narkoba GK (21), FDA (22), dan AES (30) dengan barang bukti 13,182 kilogram (kg) sabu.

Kemudian, penghargaan juga diberikan kepada 13 personel Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Bandung. Mereka berhasil mengungkapkan penculikan bayi Siti Nurcahyati (23), warga Jalan Rancacili RT 006/002, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung pada Kamis (12/7/2018). Kasus itu terungkap dalam waktu kurang dari 24 jam.

Penghargaan juga diberikan kepada enam personel Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung karena berhasil menangkap pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) atau jambret.

"Penghargaan ini diharapkan menjadi motivasi dan memberikan semangat kerja bagi anggota dalam memberikan pelayanan, pengayoman, dan perlindungan kepada masyarakat," kata Hendro.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9501 seconds (0.1#10.140)