Caleg Perindo Sampaikan Visi dan Misi lewat Mancing Bareng

Senin, 26 November 2018 - 17:36 WIB
Caleg Perindo Sampaikan Visi dan Misi lewat Mancing Bareng
Adiono, caleg dari Partai Perindo menggelar mancing bareng konstituen di dapil I Karawang. Foto/SINDOnews/Nilakusuma
A A A
KARAWANG - Banyak cara yang dilakukan orang untuk bisa menyampaikan maksud kepada masyarakat banyak. Apalagi bagi calon legislatif pada Pemilu 2019.

Tentu caleg harus bisa menyampaikan visi misi kepada masyarakat banyak, terutama di daerah pemilihan (dapil) agar dapat terpilih menjadi anggota DPRD kota/kabupaten, provinsi, hingga DPR.

Adiono, caleg DPRD Karawang dari Partai Perindo Karawang,daerah pemilihan 1 menggelar mancing bersama konstituen di kolam pemancingan bypass Tanjungpura, Karawang, Senin (26/11/2018). Sebelum mancing dimulai, caleg nomor urut 5 ini menyanpaikan visi misi jika terpilih menjadi anggota dewan.

Dia optimis bisa menjadi anggota DPRD Karawang karena memiliki konstituen cukup banyak. Dia sengaja menggelar kopi darat untuk konstituen dengan cara mancing bareng karena cara ini dianggap efektif.

"Sebelum mancing, saya sampaikan visi misi jika terpilih sebagai anggota DPRD Karawang. Ini menurut saya lebih mengena untuk disampaikan. Setelah itu mungkin saya meningkatkan tali slaturahmi dengan konstituen," kata Adiono, Senin (26/11/2018).

Menurut Adiono yang menggunakan jargon Tegas, Santun, dan Sederhana ini mengaku masyarakat tidak bisa diberikan janji muluk tapi tidak mampu direalisasikan. Karena itu, Adiono membuat visa dan misi yang telah disesuaikan dengan kemampuannya. "Jadi, kalau saya terpilih, saya sanggup menjalankan visi dan misi itu," ujar dia.

Adiono menuturkan, visi dan misi menjadi anggota DPRD, yaitu visi menjadikan masyarakat Karawang tuan rumah di daerah sendiri. Sedangkan untuk misi, ada tiga, yakni, 1. Menciptakan pemerintahan yang bersih dari korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

2. Selalu melakukan pertemuan rutin 5 bulan sekali dengan masyarakat Karawang untuk medengarkan dan memperjuangkan aspirasi. 3. Melibatkan masyarakat Karawang dalam setiap program pemberdayaan baik sosial, ekonomi, ilmu pengetahuan, politik, sosial, maupun kebudayaan.

"Saya yakin bisa melaksanakan visi dan misi jika terpilih menjadi anggota DPRD Karawang," tutur Adiono.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4956 seconds (0.1#10.140)