Pipa PDAM Tirtawening Pecah, Suplai Air di Daerah Ini Bakal Terganggu

Senin, 26 November 2018 - 13:53 WIB
Pipa PDAM Tirtawening Pecah, Suplai Air di Daerah Ini Bakal Terganggu
PDAM Tirtawening. Istimewa
A A A
BANDUNG - Menyusul pecahnya pipa air di Banjaran, Kabupaten Bandung, PDAM Tirtawening Kota Bandung terus berupaya melakukan perbaikan. Namun, beberapa daerah di Kota Bandung dipastikan tetap akan terdampak. Suplai air ke pelanggan diperkirakan sedikit tersendat atau terganggu sekali lima hari.

Dirut PDAM Tirtawening Kota Bandung Sonny Salimi mengatakan, PDAM Tirtawening Kota Bandung saat ini sedang mengupayakan penggantian pipa dan penggantian air baku dengan memanfaatkan Sungai Cikapundung.

"Untuk penyebab terjadinya pipa pecah, saat ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut. Kepada sebagian pelanggan yang aliran airnya terganggu kami mohon maaf yang sebesar-besarnya," kata Sonny, Senin (26/11/2018).

Akibat pecahnya pipa itu, estimasi jumlah pelanggan yang bakal terganggu sekitar 103.569 sambungan langganan (SL), terdiri atas 41.820 SL di wilayah barat dan 61.749 SL di wilayah timur.

Adapun daerah-daerah yang terganggu aliran airnya adalah Cihapit, Citarum, Kebon Pisang, Merdeka, Padasuka, Cikutra, Cicadas, Sukamaju, Sukapura, Pasirlayung, Cipamokolan, Derwati, Mekarmulya, Manjahlega, Sekejati, Margasari, Cijaura, Jatisari, Kujangsari, Kebonkangkung, Kebonjayanti, Babakan Surabaya, Cicaheum, Babakan sari, Binong, Samoja, Malabar Burangrang, dan lainnya.

Sementara, di wilayah barat seperti Maleber Inpres, Ancol, Sawah Kurung, Kota Bara, Pasir salam, Area Pasir Luyu, Waas Kopo Ganjil, dan sekitarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5732 seconds (0.1#10.140)