Infrastruktur Menuju Objek Wisata di Majalengka Bakal Diperbaiki

Sabtu, 24 November 2018 - 14:56 WIB
Infrastruktur Menuju Objek Wisata di Majalengka Bakal Diperbaiki
Plt Bupati Majalengka Karna Sobahi. Foto/SINDOnews/Inin Nastain
A A A
MAJALENGKA - Sejumlah objek wisata di Kabupaten Majalengka kini mulai banyak mendapat apresiasi dari masyarakat luar daerah. Bahkan, salah satu objek wisata Kabupaten Majalengka, Paralayang Gunung Panten di perbatasan Desa Sidamukti dan Kelurahan Munjul, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, dinobatkan sebagai juara 1 Kategori Wisata Olahraga dan Petualangan Terpopuler dalam Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018.

Namun sayang, keindahan panorama alam yang bisa dinikmati di objek wisata itu belum sepenuhnya mendapat dukungan dalam hal akses. Infrastruktur ke objek wisata, hingga saat ini dinilai masih kurang memadai.

"Secara umum kesemuannya itu tingkat kesulitannya itu adalah pada infrastruktur menuju tempat wisata," kata Plt Bupati Majalengka Karna Sobahi.

Menurut Karna, kondisi tersebut sedikit banyak berpengaruh terhadap angka kunjungan. Tidak mau animo masyarakat berkunjung menurun, Karna menegaskan pihaknya segera melakukan perbaikan terhadap semua akses ke objek wisata itu.

"Tinggal bagaimana infrastruktur ke depan kita kembangkan. Infrastruktur yang utama," katanya.

Terkait objek wisata, Karna mengakui hingga saat ini memang belum terinventarisir secara rapi. Dia mengakui, hal itu menjadi pekerjaan rumah pihaknya, yang akan memimpin Kabupaten Majalengka di masa yang akan datang.

"Sedang menginventarisir potensi-potensi. Nanti insya Allah mulai 2019 kita kembangkan satuan-satuannya," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4626 seconds (0.1#10.140)