Pemesanan Hunian Tinggi, Reddoorz Bakal Tambah 45 Properti di Jabar

Jum'at, 23 November 2018 - 17:44 WIB
Pemesanan Hunian Tinggi, Reddoorz Bakal Tambah 45 Properti di Jabar
Platform pemesanan hotel online Reddoorz berencana menambah 45 properti di Jabar. Bandung menjadi salah satu kota yang dibidik untuk meningkatkan pemesanan hotel via aplikasi. Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Platform pemesanan hotel online Reddoorz berencana menambah 45 properti untuk hunian hotel di Jabar. Target peningkatan tersebut seiring tingginya potensi pemesanan hunian hotel di kawasan ini.

Chief Operating Officer Reddoorz Rishabh Singhi mengatakan, pihaknya akan menambah 45 properti di Jawa Barat sampai dengan kuartal pertama 2019. Dengan adanya rencana penambahan ini, nantinya total properti menjadi 100 unit.

Menurut Rishabh, selama ini, Bandung termasuk daerah yang berkontribusi cukup baik, setelah Jakarta. Tingginya pemesanan menjadi pertimbangan perusahaan meningkatkan jumlah properti sebanyak tiga kali lipat di delapan kota di Jawa Barat.

“Sejauh ini Reddoorz telah memperluas jejak ke lima kota baru di Jawa Barat. Yaitu Garut, Pangandaran, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, dan Tasikmalaya,” kata Rishabh, Jumat (23/11/2018).

Dia mengemukakan, Bandung bukan lagi hanya tujuan untuk liburan akhir pekan tetapi telah berevolusi menjadi sebuah pasar bisnis. Di mana tingkat hunian tercatat mencapai 70% pada hari kerja. Bahkan angkanya naik lagi selama akhir pekan.

“Kami akan terus berinvestasi dalam teknologi manusia dan akuisisi properti di Bandung. Karena ini adalah kota terbesar kedua kami di Indonesia dalam segi bisnis. Bandung merupakan tujuan paling populer yang sering dikunjungi oleh orang Indonesia,” ujar dia.

Tak hanya Bandung, tutur Rishabh, potensi besar juga ada di Jabar. Jawa Barat merupakan provinsi terpadat di Pulau Jawa dengan total populasi sekitar 46 juta orang. Bahkan, lebih dari 90%, wisatawan domestik dari Jakarta pergi ke provinsi sekitarnya seperti Jawa Barat dan Banten.

Sementara itu, Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bandung Aswin Sulaiman Utama mengatakan, di Bandung ada sekitar 300 hotel. Hadirnya Reddoorz diharapkan meningkatkan tingkat hunian di kawasan ini.

“Orang datang ke Bandung itu luar biasa. Kami lihat saat weekend banyak sekali turis datang. Akhir pekan macet di jalanan. Kenapa mereka datang, karena Bandung banyak unggulan, yaitu fesyen, kuliner, dan festival,” ungkap Aswin.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2516 seconds (0.1#10.140)