Paralayang Gunung Panten Juara 1 Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018

Jum'at, 23 November 2018 - 12:47 WIB
Paralayang Gunung Panten Juara 1 Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018
Plt Bupati Majalengka Karna Sobahi didampingi Kadisparbud Gatot Sulaeman (kedua dari kanan (layar monitor) berfoto bersama sambil menunjukkan Piala API. Foto/Istimewa
A A A
MAJALENGKA - Upaya Pemerintah Kabupaten Majalengka untuk mengangkat dunia pariwisata menuai hasil. Paralayang Gunung Panten yang terletak di perbatasan Desa Sidamukti dan Kelurahan Munjul, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, dinobatkan sebagai juara 1 Kategori Wisata Olahraga dan Petualangan Terpopuler dalam Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018 yang berlangsung di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (22/11/2018) malam.

Paralayang Gunung Panten sukses menjadi juara 1 setelah jumlah vote yang dikumpulkan mengungguli sembilan nominasi lainnya. Untuk Provinsi Jawa Barat, Majalengka merupakan satu-satunya daerah yang masuk kategori itu.

Plt Bupati Majalengka Karna Sobahi menegaskan, terpilihnya Paralayang Gunung Panten tidak terlepas dari nilai-nilai positif yang ada di dalamnya. "Mungkin dilihat dari strategis tempatnya, kemudian tingkat keselamatannya, sehingga Majalengka berhak mendapat penghargaan dari Kementerian Pariwisata," kata dia kepada SINDOnews, Jumat (23/11/2018).

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Majalengka Gatot Sulaeman menjelaskan, Kabupaten Majalengka sejatinya mengikutsertakan beberapa objek wisata dalam event itu. Namun, dalam perjalanannya, hanya Paralayang Gunung Panten yang terus berlanjut hingga akhirnya juara.

"Kami daftarkan wisata sesuai kategori yang dilombakan. Awalnya ada sekitar lima objek wisata, tetapi yang terus berlanjut hanya Paralayang. Alhamdulillah, Paralayang Gunung Panten akhirnya bisa jadi juara 1 untuk Kategori Wisata Olahraga dan Petualangan Terpopuler," kata Gatot kepada SINDOnews.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0130 seconds (0.1#10.140)