alexametrics
TOPIK TERPOPULER

5 Pasien Positif COVID-19 di Kabupaten Cirebon Sembuh

Toiskandar
5 Pasien Positif COVID-19 di Kabupaten Cirebon Sembuh
Lima pasien positif virus Corona atau COVID-19 di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, dinyatakan sembuh. Foto/Ilustrasi/SINDOnews

CIREBON - Lima pasien positif virus Corona atau COVID-19 di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan dan isolasi di rumah sakit serta swab test. Meskipun sudah diizinkan pulang ke rumah, mereka masih harus menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari ke depan.

Kelima pasien tersebut sebelumnya dirawat di ruang isolasi dua rumah sakit berbeda di Kabupaten Cirebon selama lebih dari satu bulan. Kelima pasien tersebut diminta mengurangi kontak langsung dengan orang di sekitarnya untuk sementara waktu selama karantina mandir di rumah. (Baca juga; Hindari Transmisi Virus Corona, BI: Jangan Tukar Uang Pinggir Jalan)

Kelima pasien tersebut dinyatakan sembuh, setelah menjalani swab test sebanyak dua kali dengan hasil negatif COVID-19. Seorang pasien yang sudah dinyatakan sembuh mengatakan, obat yang paling ampuh sembuh dari COVID-19 adalah sikap optimistis sembuh dan tidak panik.



Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Enni Suhaeni menjelaskan, hingga saat ini masih ada satu pasien positif COVID-19 di Kabupaten Cirebon yang masih dirawat di ruang isolasi rumah sakit. “Dari total kasus yang terkonfirmasi positif sebanyak delapan orang. Dengan rincian lima sembuh, dua meninggal dunia, dan satu masih menjalani perawatan,” katanya, Kamis (14/5/2020). (Baca juga; Majalengka Rawat Nol Pasien Positif Corona)



(wib)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak