Jalin Kemitraan, Wali Kota Cimahi Ajak Pimpinan Media Coffee Morning

Kamis, 22 November 2018 - 12:00 WIB
Jalin Kemitraan, Wali Kota Cimahi Ajak Pimpinan Media Coffee Morning
Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna memberikan pemaparan di depan pimpinan media cetak, online, dan elektronik dalam agenda coffee morning di Hotel Garden Permata, Jalan Lemahnendeut, Sukajadi, Kota Bandung, Kamis (22/11/2018). Foto/SINDOnews/Adi H
A A A
BANDUNG - Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna menggelar acara coffee morning dengan jajaran pimpinan media cetak, online, dan elektronik yang sehari-hari biasa bertugas di wilayah Kota Cimahi, Kamis (22/11/2018) pagi.

Acara yang digelar di Hotel Garden Permata, Jalan Lemahnendeut, Sukajadi, Kota Bandung ini dihadiri oleh Pj Sekda Kota Cimahi Maria Fitriana, Kabid Humas Pemkot Cimahi Desy Setiawati, kepala SKPD, perwakilan media termasuk Kabiro KORAN SINDO Jabar Khusnul Huda.

Ajay mengatakan, momen pertemuan yang dibalut coffee morning ini merupakan salah satu cara menjalin kedekatan dan kemitraan antara Pemkot Cimahi dengan insan media. Ini dikarenakan media menjadi rekan penting pemerintah sebagai sosial kontrol serta dalam mempublikasikan berbagai program pembangunan sehingga bisa diketahui oleh masyarakat.

"Kami ingin hubungan silaturahmi dengan media berjalan baik, dalam kapasitasnya sebagai mitra, pengawas, dan sosial kontrol kami di pemerintahan," kata Ajay seusai acara.

Dia mengucapkan terima kasih kepada pimpinan media dan perwakilan jurnalis yang telah menyempatkan waktu hadir pada kegiatan ini. Semua yang hadir termasuk dirinya, memiliki tujuan yang sama untuk membangun dan memperbaiki Kota Cimahi ke depan. Apalagi, wartawan berperan sebagai penyeimbang dan teman diskusi, sehingga dirinya menginstruksikan ke dinas terkait untuk memperbaiki dan terus menjalin tali silaturahmi ini.

Dirinya menyadari sebagai pejabat publik tidak lepas dari sorotan media, bahkan kerap mendapatkan kritikan. Begitu juga dengan anak buahnya di jajaran SKPD yang langsung berhubungan ke masyarakat, tidak lepas dari sorotan. Sehingga, ada juga yang masih alergi terhadap media. Pemahaman ini yang perlahan-lahan harus terus dibenahi agar informasi yang baik dan utuh bisa tersampaikan melalui pemberitaan yang baik.

"Banyak hal-hal positif yang bisa diambil dari momentum ini, karena kami juga perlu untuk mengupdate apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan di pemerintahan," tuturnya.

Pada kesempatan ini pun, Ajay menyampaikan berbagai program kerja yang telah dilakukannya selama setahun lebih memimpin Kota Cimahi. Seperti di bidang kesehatan dengan menghadirkan Mobil Layanan Siaga di setiap kelurahan, One Day Service untuk pelayanan KTP elektronik, dan sejumlah program lainnya sebagai jawaban atas aspirasi masyarakat yang disampaikan ketika dirinya terjun ke lapangan. Termasuk juga bagaimana mengentaskan persoalan banjir rutin di Melong pada tahun 2020, pembangunan pasar, serta revitalisasi Taman Kartini.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8406 seconds (0.1#10.140)