alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Geisha dengan Konsep Baru Lebih Fresh

Diana Rafikasari
Geisha dengan Konsep Baru Lebih Fresh
Grup musik Geisha mengenalkan single terbarunya saat berkunjung ke Gedung Sindo, Jakarta, Rabu (21/11/2018). Foto/SINDOnews/Isra Triansyah

JAKARTA - Grup musik Geisha yang terbentuk sejak 2003, kembali hadir untuk mewarnai industri musik Tanah Air. Grup musik tersebut hadir dengan format berbeda dan lebih segar serta kekinian dengan hadirnya vokalis baru, Regina Poetiray, yang menggantikan posisi Narova Morina Sinaga alias Momo.

Gitaris Geisha, Roby mengatakan, kini grup band yang digawanginya itu memiliki konsep baru dan lebih segar. Menariknya, perbedaan ini tak hanya terletak dari segi musik dan lagu-lagu yang mereka nyanyikan, namun juga dari penampilan yang membuat Geisha menjadi lebih berwarna.

"Geisha dengan konsep baru lebih fresh dan ada yang baru. Sampai fashion ketularan. Konsep dari wardrobe berbeda. Semua berbeda, kita enggak cuma lanjutkan perjuangan Geisha, tapi ada hal baru," jelas Roby saat berkunjung ke Gedung Sindo, Jakarta, Rabu (21/11/2018) sore.



Untuk urusan lagu, grup yang digawangi Roby, Regina, Nard, Dhan, dan Aan ini juga mengklaim lebih berkembang dibandingkan sebelumnya. Roby menuturkan, kini Geisha menghadirkan lagu secara milenial sesuai dengan sang vokalis, Regina, yang masih berusia muda, 19 tahun. Sebagai pencipta lagu, Roby pun memberikan treatment yang berbeda antara Regina dan Momo.

"Karakter musik di dunia digital makin banyak, makin berkembang. Instrumen yang disuguhkan lebih digital dan milenial ditambah Regina umur 19 tahun. Saya sebagai pencipta lagu, lirik wanita 19 tahun berbeda dengan Momo yang sudah sekian umurnya. Treatment-nya beda. Anak umur 19 tahun dalam mengutarakan cinta kan beda dengan wanita dewasa," papar Roby.
Regina Poetiray Geisha
Selain konsep, Geisha juga melakukan rebranding pada bagian logo mereka. "Sebuah poin yang bagus untuk ada di industri musik yang baru yang lebih muda dengan konsep sekarang rebranding, dari logo berbeda, dari font berbeda, look di panggung berbeda," ungkapnya.

"Saya sangat optimistis treatment-nya baru kita bikin hanya melanjutkan lagu saja. Enggak kucluk-kucluk keluar enggak terkonsep. Kita sudah terpikirkan matang-matang perbedaan Geisha sekarang dan sebelumnya," tandasnya.



(zik)