Karo Provos Mabes Polri Cukur Rambut Polisi Bergaya Punk

Kamis, 22 November 2018 - 00:00 WIB
Karo Provos Mabes Polri Cukur Rambut Polisi Bergaya Punk
Karo Provost Mabes Polri Brigjen Pol Hendro Pandowo menegur polisi dengan rambut bergaya punk. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Kepala Biro Provos Divpropram Mabes Polri Brigjen Pol Hendro Pandowo bersikap tegas dalam menegakkan disiplin anggota Polri. Terutama dalam sikap dan penampilan sebagai Bhayangkara negara.

Tindakan tegas itu ditunjukkan Hendro saat kegiatan Penegakan dan Penertiban Disiplin terhadap anggota Polri yang digelar Divisi Propram Mabes Polri di dua kepolisian resor (polres) di wilayah Hukum Polda Jabar, yakni Polres Bandung dan Cimahi, Rabu (21/11/2018).

Dalam kegiatan tersebut, mantan Kapolrestabes Bandung ini mengecek sikap, tampang, dan penampilan para anggota Polri. Dia menemukan sejumlah pelanggaran, di antaranya beberapa anggota Polri yang berpakaian tidak rapi.

Selain itu, terdapat anggota Polri dengan rambut bergaya punk. Melihat pelanggaran itu, Hendro dengan gayanya humanis namun tegas, mencukur rambut polisi bergaya punk itu. "Tadi kami temukan ada (polisi) yang rambutnya (bergaya) punk. Kami langsung beri tindakan (cukur)," kata Hendro di sela-sela kegiatan.

Selain pemeriksaan sikap dan tampang, Hendro juga memimpin pemeriksaan urine sejumlah anggota polisi. Hasil dari pemeriksaan tersebut, tidak ada satu pun anggota yang terindikasi menggunakan atau mengkonsumsi narkotika.

"Kegiatan ini merupakan upaya preventifuntukmencegah terjadinya pelanggaran. Sekaligus membantu pimpinan dalam menegakkan disiplin terhadap anggota. Sebab, setiap ada potensi melanggar, bakal menimbulkan pelanggaran lainnya. Harapan ke depan, pelanggaran-pelanggaran seperti yang ditemukan, dapat berkurang. Hal ini penting, untuk mencerminkan diri kepada masyarakat sebagai anggota kepolisian," pungkas Hendro.

Karo Provos Mabes Polri Cukur Rambut Polisi Bergaya Punk
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7077 seconds (0.1#10.140)