TNI-Polri Siap Tangani Bencana di Majalengka

Rabu, 21 November 2018 - 11:30 WIB
TNI-Polri Siap Tangani Bencana di Majalengka
Anggota TNI melakukan simulasi penanganan bencana. Foto/SINDOnews/Inin Nastain
A A A
MAJALENGKA - Masuknya Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, sebagai daerah rawan bencana direspons oleh TNI/Polri. Terkait hal itu, masyarakat diminta mulai memahami apa yang harus dilakukan ketika bencana itu terjadi.

TNI/Polri pun mengaku siap melakukan tindakan ketika terjadi bencana. "Mari sama-sama mengedukasi diri dan menyiapkan, kira-kira apabila potensi bencana ini datang, apa yang harus disiapkan, apa yang harus diamankan. Semua kepala per kepala harus tahu apa yang harus diperbuat. Khususnya kami sebagai pimpinan di daerah, dari TNI, Polri (dan) Tagana semuanya sudah siap," kata Dandim 0617/Majalengka Letkol Arm Novi Herdian, seusai Apel Siaga Bencana di Alun-alun Majalengka, Rabu (21/11/2018).

Dandim berharap, hal serupa juga bisa dilakukan oleh semua kalangan di Kabupaten Majalengka, termasuk masyarakat. "Tinggal masyarakat, Pemda, kepala desa khususnya untuk menyiapkan apa yang harus dilakukan apabila bencana itu benar-benar terjadi," ujarnya.

"Di daerah kami punya Babinsa dan Bhabinkamtimas. Itu adalah orang terdepan kami. Laporkan kepada mereka (Babinsa dan Bhabinkamtibmas). Tentunya kami akan siap dalam waktu tidak berapa lama, akan sampai di lokasi (bencana)," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9587 seconds (0.1#10.140)