Pangdam Pimpin Sertijab Tiga Satuan Jajaran Kodam Siliwangi

Senin, 19 November 2018 - 23:06 WIB
Pangdam Pimpin Sertijab Tiga Satuan Jajaran Kodam Siliwangi
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan memimpin sertijab tiga pejabat satuan di jajaran Kodam III/Siliwangi. Foto: ISTIMEWA
A A A
BANDUNG - Tiga jabatan di satuan jajaran Kodam III/Siliwangi diserahterimakan. Upacara serah terima jabatan (sertijab) dari pejabat lama kepada yang baru dipimpin Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan di Ruang Sudirman Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh Bandung, Senin (19/11/2018).

Pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan, yakni Danrem 064/MY Kolonel Czi Budi Hariswanto kepada Kolonel Inf Wediyanto, Staf Ahli Pangdam III/Siliwangi Bidang Idiologi Politik Kolonel Arm Rahmat Eko Samodro kepada Kolonel Inf Wawan Hermawan, dan Kakumdam III/Siliwangi Kolonel Chk Martin Ginting kepada Kolonel Chk Agus Hari Suyanto.

Selain serah terima jabatan, dilaksanakan juga tradisi penerimaan dan pelepasan perwira Kodam III/Siliwangi yang akan melaksanakan mutasi jabatan ke satuan baru di luar satuan Kodam III/Siliwangi.

Sedangkan pejabat yang dilepas Pangdam III/Siliwangi karena bertugas di luar Kodam III/Siliwangi adalah Kolonel Inf Toto Sutriono, Kolonel Czi Sofwan Hardi, dan Kolonel Inf Chairul Mustofa.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan mengatakan, pergantian unsur pimpinan di lingkungan Kodam III/Siliwangi adalah proses ilmiah dalam konteks manajemen modern.

"Mutasi dan rotasi jabatan merupakan bagian dari sistem pembinaan sebagai upaya pembaruan dan penyegaran untuk kemajuan organisasi," kata Besar.

Proses ini, ujar Panglima, dilakukan juga untuk memberikan pengalaman dan menjaga kesinambungan kepemimpinan di satuan jajaran Kodam III/Siliwangi sesuai prinsip-prinsip pembinaan personel, the righ man on the righ place atau menempatkan personel yang tepat pada jabatan yang tepat.

"Kepada pejabat baru, saya mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI AD dan selamat bertugas. Sedangkan kepada pejabat lama beserta istri, saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas selama menjabat di satuan jajaran Kodam III/Siliwangi," ujar Panglima.

Besar berharap, kehadiran para perwira baru di jajaran satuan Kodam III/Siliwangi dapat membawa semangat untuk membangun dan meningkatkan kinerja satuan yang dipimpin menjadi lebih baik lagi.

Dalam kesempatan itu, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan juga memberi ucapan selamat kepada Kolonel Inf Wawan Setiawan yang akan bertugas di Kodam III/Siliwangi sebagai Wadanrindam III/Siliwangi.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9632 seconds (0.1#10.140)