Kodam III/Siliwangi Canangkan Zona Integritas Bebas dari Korupsi

Senin, 19 November 2018 - 23:00 WIB
Kodam III/Siliwangi Canangkan Zona Integritas Bebas dari Korupsi
Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Nurchahyanto menyaksikan penandatangan pakta integritas yang dilakukan sejumlah pejabat di lingkungan Kodam III/Siliwangi. Foto: ISTIMEWA
A A A
BANDUNG - Kodam III/Siliwangi menggelar pencanangan pembangunan zone integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan birokrasi bersih serta melayani.

Pencanangan yang ditandai dengan penandatangan pakta integritas oleh sejumlah pejabat Kodam III/Siliwangi itu berlangsung di Ruang RA Kosasih, Makodam III/Siliwangi, Jalan Aceh, Kota Bandung, Senin (19/11/2018).

Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Nurchahyanto mengatakan, tingginya tuntutan masyarakat akan terwujudnya birokrasi transparan, akuntabel, bebas dari korupsi kolusi dan nepotisme (KKN), mengakibatkan reformasi birokrasi harus dilakukan oleh instansi Pemerintah.

TNI Angkatan Darat (AD), kata Nuchahyanto, termasuk salah satu lembaga yang siap melaksanakan pembangunan zone integritas. Pedoman pembangunan zone integritas di lingkungan TNI AD perlu disesuaikan.

Penyesuaian dilakukan sambil menunggu terbitnya revisi Peraturan KSAD Nomor 30/2017 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan TNI AD.

"Pembanguan zone integritas dilaksanakan sesuai Peraturan Menpan dan RB Nomor 52/2014," kata Nuchahyanto membacakan sambutan tertulis Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan.

Proses pembangunan zone integritas di lingkungan TNI AD, ujar dia, difokuskan pada penerapan program manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, dan peningkatan kualitas pelayanan publik yang bersifat konkret.

Nurchahyanto mengemukakan, komitmen zone integritas untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi dan birokrasi bersih serta melayani, diwujudukan melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

"Selaku Pimpinan Kodam III/Siliwangi, dengan ini saya mengimbau kepada seluruh anggota untuk tidak melakukan korupsi sekecil apapun dalam pelaksanaan setiap pekerjaan," ujar Kasdam.

Seusai sambutan, acara dilanjutkan dengan penandatangan pakta integritas oleh sejumlah pejabat di jajaran Kodam III/Siliwangi. Penandatanganan itu disaksikan oleh Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Nurchahyanto. Para pejabat kodam berkomitmen terbebas dari korupsi.

Tampak hadir pada acara tersebut, Irdam III/Siliwangi, para Staf Ahli Pangdam, Asisten Kasdam III/Siliwangi, Kabalakdam III/Siliwangi, Danrem, Ketua MUI Jabar, dan tamu undangan.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5760 seconds (0.1#10.140)