Nakhodai PRUI Jabar, Irfan Suryanagara Targetkan Rugbi Raih Emas di PON Papua

Senin, 19 November 2018 - 10:38 WIB
Nakhodai PRUI Jabar, Irfan Suryanagara Targetkan Rugbi Raih Emas di PON Papua
Wakil Ketua DPRD Jabar Irfan Suryanagara (kemeja kotak-kotak hitam) terpilih secara aklamasi sebagai Ketua (Pengprov PRUI) Jawa Barat. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Irfan Suryanagara terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Rugbi Union Indonesia (Pengprov PRUI) Jawa Barat dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) PRUI Jabar di Hotel Topaz, Jalan Pasteur, Kota Bandung, Sabtu 17 November 2018.

"Alhamdulillah, dalam Musprov PRUI Jabar pada 17 November 2018, Pak Irfan Suryanagara terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Pengprov PRUI JABAR," sebut Ketua Pengprov PRUI Jabar demisioner Ardi di Bandung, Senin (19/11/2018).

Di bawah kepemimpinan Irfan Suryanagara, pihaknya berharap, olahraga rugbi Jabar mampu berbicara di tingkat nasional dan Jabar menjadi barometer olahraga rugbi.

"Harapannya, di bawah kepemimpinan Pak Irfan, bisa memasyarakatkan olahraga rugbi di wilayah Jabar dan menjadikan Jabar sebagai barometer rugbi di Indonesia," tutur Ardi.

Sementara itu, Irfan Suryanagara berjanji mengemban amanah Musprov PRUI Jabar sebaik-baiknya. Irfan juga menginginkan prestasi olahraga rugbi Jabar meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

"Terlebih lagi, nanti rugbi tidak lagi menjadi cabang olahraga ekspedisi PON, namun resmi dipertandingkan pada multievent PON Papua pada 2020," kata Irfan yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Jabar itu.

Pada ekspedisi PON XIX di Jabar, lanjut Irfan, kontingen rugbi Jabar meraih medali perunggu di bagian putra maupun putri. Pada PON Papua 2020, Irfan menargetkan kontingen rugbi Jabar meraih medali emas. "Kita harus meraih medali emas pada PON XX di Papua nanti," tegasnya.

Menurut Irfan, raihan medali emas di PON XX merupakan target yang realistis karena Jabar ditunjang dua atlet yang mewakili Indonesia di ajang Asian Games 2018 lalu, yakni Buldan Abdurohman dan Fransiscus Sinaga.

Terlebih, tambah Irfan, salah satu pelatih Jabar menjadi pelatih terbaik nasional. Sehingga, Irfan kembali menegaskan, raihan emas sebagai target yang rasional.

"Kita akan menjadikan Jawa Barat sebagai barometer rugbi nasional," tandasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0012 seconds (0.1#10.140)