alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

KIPPDA Sesalkan 12 Parpol Absen dalam Deklarasi Pemilu Damai

Asep Supiandi
KIPPDA Sesalkan 12 Parpol Absen dalam Deklarasi Pemilu Damai
Suasana Deklarasi Damai Pemilu 2019 di Taman Surawisesa Kawasan Taman Air Mancur Sribaduga (Situ Buleud), Purwakarta. Foto/SINDOnews/Asep Supiandi

PURWAKARTA - Komite Independen Pemantau Pemilu Daerah (KIPPDA) Purwakarta Hikmat Ibnu Aril sesalkan ketidakhadiran perwakilan 12 partai politik (parpol) pada Deklarasi Damai Pemilu 2019 di Taman Surawisesa, kawasan Taman Air Mancur Sribaduga (Situ Buleud), Minggu (18/11/2018).

"Seharusnya dalam kegiatan-kegiatan seperti ini parpol antusias dan tampil terdepan. Deklarasi ini merupakan bagian dari pendidikan politik untuk masyarakat. Parpol punya tanggung jawab yang besar," kata Aril.

Sementara itu, acara tersebut diinisiasi Bawaslu Purwakarta sebagai upaya menciptakan situasi Pemilu 2019 aman dan kondusif. Hanya empat parpol yang tampak hadir dalam deklarasi bertemakan Pemilu 2019 Bersih dan Berintegritas itu, yakni Partai Perindo, Garuda, PKB, dan Golkar.

Sementara dari jajaran Muspida, Bupati Purwakarta diwakili Kepala Kesbangpol, Kapolres Purwakarta dan Dandim Purwakarta yang diwakili Kasdim.

"Dari 16, hanya empat perwakilan parpol peserta pemilu yang hadir. Tidak ada keterangan atas ketidakhadiran itu. Padahal undangan sudah disebar sejak H-3, Kamis lalu," kata Ketua Bawaslu Purwakarta Ujang Abidin.



(awd)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif