alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Pemkab Cirebon Gelar Swab Test Massal Perdana, Pastikan Pemudik Bebas COVID-19

Toiskandar
Pemkab Cirebon Gelar Swab Test Massal Perdana, Pastikan Pemudik Bebas COVID-19
Pemerintah Kabupaten Cirebon menggelar swab tets massal di COVID Center, Watubelah, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Kamis (14/5/2020). Ilustrasi/SINDOnews

CIREBON - Pemerintah Kabupaten Cirebon menggelar swab test massal di COVID Center, Watubelah, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Kamis (14/5/2020). Sedikitnya terdapat tiga puluh karyawan dari Bali yang mendapat pemutusan hak kerja (PHK) kembali diperiksa untuk memastikan bebas COVID-19.

Setelah mengikuti rapid test dan hasilnya negatif, puluhan karyawan ini pun kembali diperiksa pada swab test massal terse but. Pemeriksaan kembali dilakukan mengingat akurasi hingga masa inkubasi yang masih rentan. (Baca juga; Kasus Positif COVID-19 di Kota Bogor Berjumlah 101 Orang)

“Dalam periksaan ini nantinya para karyawan akan mendapatkan hasil swab test satu hari ke depan,” kata Nanang Ruhyana, juru bicara penanganan COVID-19 Kabupaten Cirebon. Dia menambahkan, swab test massal akan terus dilakukan, terutama bagi klaster positif, PDP, ODP, dan OTG, termasuk para pemudik di cek poin.





(wib)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak