Pemkab Cirebon Gelar Swab Test Massal Perdana, Pastikan Pemudik Bebas COVID-19

Kamis, 14 Mei 2020 - 09:23 WIB
loading...
Pemkab Cirebon Gelar Swab Test Massal Perdana, Pastikan Pemudik Bebas COVID-19
Pemerintah Kabupaten Cirebon menggelar swab tets massal di COVID Center, Watubelah, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Kamis (14/5/2020). Ilustrasi/SINDOnews
A A A
CIREBON - Pemerintah Kabupaten Cirebon menggelar swab test massal di COVID Center, Watubelah, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Kamis (14/5/2020). Sedikitnya terdapat tiga puluh karyawan dari Bali yang mendapat pemutusan hak kerja (PHK) kembali diperiksa untuk memastikan bebas COVID-19.

Setelah mengikuti rapid test dan hasilnya negatif, puluhan karyawan ini pun kembali diperiksa pada swab test massal terse but. Pemeriksaan kembali dilakukan mengingat akurasi hingga masa inkubasi yang masih rentan. (Baca juga; Kasus Positif COVID-19 di Kota Bogor Berjumlah 101 Orang )

“Dalam periksaan ini nantinya para karyawan akan mendapatkan hasil swab test satu hari ke depan,” kata Nanang Ruhyana, juru bicara penanganan COVID-19 Kabupaten Cirebon. Dia menambahkan, swab test massal akan terus dilakukan, terutama bagi klaster positif, PDP, ODP, dan OTG, termasuk para pemudik di cek poin.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2069 seconds (0.1#10.140)