Uu Sakit, Ridwan Kamil Sebut Pemerintahan Jabar Tak Terganggu

Sabtu, 17 November 2018 - 18:05 WIB
Uu Sakit, Ridwan Kamil Sebut Pemerintahan Jabar Tak Terganggu
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Foto/Dok SINDOnews
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membenarkan bahwa wakilnya, Uu Ruzhanul Ulum, baru selesai menjalani tindakan operasi akibat penyakit usus buntu yang dideritanya.

"Pak Uu itu sakit, dioperasi usus buntu," tegasnya di sela-sela kegiatan Gedung-gedung Sate Festival di Halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu (17/11/2018).

"Saya juga belum jenguk, nanti cari waktu hari ini," sambung Gubernur yang akrab disapa Emil itu.

Emil menjelaskan, Wakil Gubernur bertugas menjalankan tugas-tugas pemerintahan jika Gubernur berhalangan. Hingga Uu Ruzhanul Ulum benar-benar sembuh, kata Emil, dirinya akan lebih aktif menjalankan tugas-tugas pemerintahan.

Namun, lanjut Emil, jika tugas-tugas pemerintahan tersebut tidak dapat sepenuhnya dia tangani, kemungkinan besar tugas yang tak tertanganinya itu akan diserahkan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar Iwa Karniwa.

"Namanya juga sakit atuh, tugas Pak Wakil itu jika Gubernur berhalangan, jika Wagub berhalangan, ya Gubernur lebih aktif aja. biasanya kan mewakili saya Pak Uu, sekarang kayaknya banyak geser ke Pak Sekda," jelasnya.

Meski begitu, Emil meyakinkan, roda pemerintahan di Pemprov Jabar tidak akan terganggu. Terlebih, Uu Ruzhanul Ulum kini tinggal menjalani masa penyembuhan.

"Gak masalah, paling empat sampai lima hari (masa penyembuhan Uu Ruzhanul Ulum)," tandas Emil.

Diketahui, Uu Ruzhanul Ulum menjalani tindakan operasi dan dirawat di lantai 8 nomor 871 RS Santosa Bandung. Uu mengungkapkan, penyakit yang dideritanya berawal dari rasa nyeri di perutnya sejak tiga tahun lalu.

"Sakit perut ini sudah terjadi sekitar tiga tahun lalu, tapi tidak dirasa. Kalau ke dokter memang sering. Kalau sakitnya tidak kuat saya suka pakai obat penahan sakit yang dikasih dokter," ungkap Uu lewat keterangan tertulisnya, Jumat 16 November 2018 malam. (Baca Juga: Wagub Uu Ruzhanul Ulum Jalani Operasi Usus Buntu di RS Santosa Bandung(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0007 seconds (0.1#10.140)