alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Emil Luncurkan Gurilaps, Aplikasi Wisata Petualangan di Jabar

Agung Bakti Sarasa
Emil Luncurkan Gurilaps, Aplikasi Wisata Petualangan di Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meluncurkan aplikasi wisata petualangan sebagai bagian inovasi untuk mewujudkan Jabar sebagai provinsi pariwisata yang mendunia. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa

BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meluncurkan aplikasi wisata petualangan sebagai bagian inovasi untuk mewujudkan Jabar sebagai provinsi pariwisata yang mendunia.

Aplikasi yang dinamai Gurilaps ini akan memudahkan wisatawan untuk menikmati berbagai destinasi wisata petualangan di berbagai daerah di Jabar. Lewat Gurilaps, wisatawan dapat dengan mudah memilih lokasi tujuan wisata yang dikemas dalam bentuk paket wisata.

"Namanya Gurilaps, singkatan gunung, udara, rimba, laut, pantai, dan sungai," sebut Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, saat peluncuran Gurilaps di area Festival Gedung Sate 2018 di Parkir Timur Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu (17/11/2018).

Gurilaps mengajak wisatawan menjelajahi kekayaan alam Jabar. Gurilaps hadir sebagai 'Gerbang Wisata Jawa Barat' yang siap membantu wisatawan untuk mengeksplorasi beragam destinasi wisata di Jabar, seperti gunung, rimba, laut, pantai, dan sungai yang keindahannya sudah terkenal seantero Indonesia, bahkan dunia.

Aplikasi Gurilaps dapat diunduh di ponsel berbasis android atau IOS. Setelah melakukan login melalui Facebook atau Google, maka pengguna dapat menjelajah beragam pilihan berwisata di gunung, udara, rimba laut, pantai, dan sungai.

Tersedia beragam pilihan paket wisata yang dapat dipilih, misalnya paket berwisata 'Menguak Misteri Kotak Pandora' di Sukabumi dengan harga Rp215.000/pax untuk satu hari dalam jelajah gunung. Wisatawan juga dapat memilih paket 'Kehangatan Rafting di Pangalengan' dengan harga Rp375.000 per orang selama dua hari satu malam, dan beragam paket wisata lainnya.

"Pilih lokasi yang disuka, misal daerah Sukabumi, Pangandaran, atau di daerah Pangalengan. Misal ada rafting, pilih rafting yang sudah masuk di aplikasi itu, booking, bayar, setelah itu sudah tinggal datang tanpa harus telepon dulu. Zaman digital ayeuna mah (sekarang) kita permudah," jelas Emil.

Untuk diketahui, semua paket wisata yang ditawarkan Gurilaps sudah dikurasi oleh Koperasi Wanadri dan dilindungi asuransi Jasa Raharja Putera. Gurilaps dikembangkan dan dikelola oleh PT Jasa Pariwisata (Jaswita) Jabar sebagai wadah promosi kekayaan dan eksotisme destinasi wisata di Jabar, baik untuk wisatawan domestik maupun internasional.



(zik)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif