alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

KPU Majalengka Optimistis Bisa Tetapkan DPTHP-2 Besok

Inin Nastain
KPU Majalengka Optimistis Bisa Tetapkan DPTHP-2 Besok
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majalengka optimisitis bisa menggelar rapat pleno penetapan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan Tahap 2 (DPTHP-2) pada Jumat (16/11/2018), sesuai dengan rekomendasi dari Bawaslu Majalengka. Foto/Dok/SINDOnews

MAJALENGKA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majalengka optimistis bisa menggelar rapat pleno penetapan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan Tahap 2 (DPTHP-2) pada Jumat (16/11/2018), sesuai dengan rekomendasi dari Bawaslu Majalengka.

Keyakinan itu seiring proses memasukkan data ke Sistem informasi Data Pemilih (Sidalih) yang hingga Kamis (15/11/2018) siang sudah lebih dari 90 persen.

"Optimistis, malam ini kelar. Siang ini sudah sekitar 95,33 persen," kata anggota KPU Kabupaten Majalengka Divisi Perencanaan Program Data dan Hukum Sarkan kepada SINDOnews, Kamis (15/11/2018).

Dia menjelaskan, mundurnya Sidang Pleno Penetapan DPTHP-2 mutlak karena adanya gangguan teknis pada Sidalih tersebut. Sebab, untuk rekapitulasi secara manual sudah dilaksanakan pada 13 November lalu.

"Pemicunya karena antre itu, jadi down. Manual mah sudah beres pada tanggal 13. Jadi di-pending itu murni karena ada masalah di Sidalih itu," jelas dia.

Sementara, dari hasil rekapitulasi manual, DPTHP-2 mengalami penambahan cukup signifikan dibanding DPTHP-2 pertama lalu.  Dari hasil perbaikan tahap pertama, DPT Kabupaten Majalengka tercatat sebanyak 970.378 orang. Dari hasil rekapitulasi manual, DPTHP-2 sebanyak 982.391.

"Sampai hari ini belum ada bayangan ada DPTHP-3. Mudah-mudahan sudah sampai DPTHP-2 saja," jelas Sarkan, berkelakar.



(zik)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif