Ada Luka Lebam di Wajah PRT yang Makamnya Dibongkar

Selasa, 31 Juli 2018 - 14:48 WIB
Ada Luka Lebam di Wajah PRT yang Makamnya Dibongkar
Suasana pembongkaran makam Siti Munasiroh (27) di TPU Cigelam, Purwakarta. PRT tersebut diduga menjadi korban penganiayaan majikan. Foto/SINDOnews/Asep Supiandi
A A A
PURWAKARTA - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Purwakarta menemukan kejanggalan pada bagian wajah jasad PRT yang makamnya dibongkar pada 25 Juli 2018. Terdapat luka lebam pada wajah jasad tersebut sehingga menguatkan kecurigaan bahwa Siti Munasiroh (27), warga Kampung Dukuh Waluh Kulon RT 01/03 Desa Waluyorejo, Kebumen, Jawa Tengah, menjadi korban penganiayaan.

Meski demikian, kepolisian masih menunggu hasil autopsi dari rumah sakit sehingga belum bisa dipastikan apakah luka lebam itu akibat dianiaya atau terjatuh sebagaimana pengakuan dari majikannya. Petugas pun terus koordinasi dengan Rumah Sakit Umum Siloam sebagai tempat pertama korban mendapat penanganan medis.

"Kasus ini terus kami dalami untuk mengungkap penyebab pasti kemtian korban. Tentu saja keterangan bahwa korban meninggal karena terjatuh masih terus diselidiki. Benar tidaknya kita tunggu saja hasil autopsi," ungkap Kanit Reskrim Polres Purwakarta Iptu Budi Suheri, Selasa (31/7/2018).

Sementara ini terdapat delapan saksi yang secara intensif dimintai keterangan, di antaranya warga sekitar tempat korban bekerja, yakni di Perumahan Gandasari, Desa Cigelam, Kecamatan Babakan Cikao, Purwakarta. Selain itu, pihak yang memakamkan korban juga diperiksa.

Sekadar mengulas, jajaran kepolisian terpaksa membongkar makam PRT ini di TPU Cigelam karena adanya laporan bahwa Siti meninggal secara tidak wajar. Ketika itu muncul kecurigaan korban menjadi korban penganiayaan majikannya. Selain itu, didapat pula keterangan bahwa korban tidak pernah digaji selama 11 tahun terakhir. (Baca Juga: Diduga Korban Penganiayaan, Makam PRT Asal Kebumen Dibongkar(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9683 seconds (0.1#10.140)