Bank Bjb Siap Dukung Pembiayaan Pembangunan Infrastruktur di Jabar

Rabu, 14 November 2018 - 17:07 WIB
Bank Bjb Siap Dukung Pembiayaan Pembangunan Infrastruktur di Jabar
Dirut bank bjb Ahmad Irfan. Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - PT Bank Pembangunan Jawa Barat dan Banten (bank bjb) siap mendukung program pembangunan infrastruktur di Jawa Barat.

Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan mengatakan, pihaknya mendukung imbauan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil agar para kepala daerah di Jabar dapat memanfaatkan dana pinjaman bank bjb untuk pembangunan infrastruktur.

“Kami mendukung sepenuhnya arahan Bapak Gubernur kepada para kepala daerah agar memanfaatkan pendanaan dari bjb untuk menopang pembangunan infrastruktur. Karena ini sesuai peran kami sebagai bank yang menjadi agen pembangunan di daerah,” kata Ahmad Irfan melalui keterangan persnya, Rabu (14/11/2018).

Dukungan bank bjb terhadap pembangunan Jabar, ujar dia, telah banyak dilakukan. Selama ini bank bjb telah turut aktif membiayai pelaksanaan pembangunan di berbagai bidang, khususnya infrastruktur.

Misalnya penyalurkn kredit modal kerja, kredit investasi, dan kredit infrastruktur kepada para pelaksana program pembangunan infrastruktur.

"Beberapa pembangunan infrastruktur yang telah mendapatkan pembiayaan dari bank bjb antara lain Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Tol Cisumdawu, Tol Japek II Elevated, dan Waduk Jatigede," ujar Ahmad Irfan.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur Jabar Ridwan Kamil menilai pembangunan di Jawa Barat tidak bisa hanya mengandalkan APBD. Sehingga perlu inovasi pendanaan agar program pembangunan bisa maksimal.

"Di Jabar lima tahun ke depan membangun infrastruktur dengan pola KPBU. Saya sudah minta kepala daerah banyak minjem ke bank bjb. Bjb akhirnya jadi development bank," kata Gubernur yang akrab disapa Emil ini.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5341 seconds (0.1#10.140)