Pemkot Bandung Launching ATM Beras

Selasa, 31 Juli 2018 - 14:08 WIB
Pemkot Bandung Launching ATM Beras
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil me-launching ATM Beras bagi warga kurang mampu. Pada tahap awal, Pemkot Bandung membuat enam ATM untuk disebarkan di enam wilayah di Kota Bandung. Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Pemkot Bandung me-launching ATM Beras bagi warga kurang mampu. Pada tahap awal, Pemkot Bandung membuat enam ATM untuk disebarkan di enam wilayah di Kota Bandung.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, ATM Beras dibuat sebagai solusi mengatasi kemiskinan di Kota Bandung, terutama bagi mereka yang kurang mampu tetapi tidak mendapatkan jatah beras raskin.

"Ini akan menggantikan sistem distribusi beras yang selama ini melalui RT atau RW dan banyak laporan beras miskin banyak dikonsumsi bukan oleh mereka yang seharusnya menerima," kata Ridwan Kamil seusai meresmikan ATM Beras di Lapangan Urug, Jalan AH Nasution, Kota Bandung, Selasa (31/7/2018).

Menurut dia, enam ATM Beras akan diletakkan di rumah ibadah masing-masing lima masjid dan satu gereja. Nantinya, pemegang kartu ATM Beras memiliki hak mengambil beras sebanyak 10 kg per bulan. Mereka akan mendapatkan beras secara gratis.
Pemkot Bandung Launching ATM Beras

Ridwan Kamil menekankan, ATM Beras akan dibuat secara bertahap hingga lebih dari 150 unit. ATM itu akan disebar ke semua wilayah di Kota Bandung. Sementara, beras yang digunakan adalah beras premium seharga Rp12.000/kg.

"Ini dananya menggunakan APBD Kota Bandung, diperuntukkan bagi warga kurang mampu tetapi tidak menerima raskin," kata Ridwan Kamil.

Dalan satu kali pengambilan, warga hanya bisa mendapatkan 2 kg beras. Dalam satu bulan, warga pemilik kartu bisa lima kali mendapatkan beras.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8918 seconds (0.1#10.140)