Libatkan Musisi Asing, Festival Musik Keramik Digelar Akhir November

Selasa, 13 November 2018 - 14:22 WIB
Libatkan Musisi Asing, Festival Musik Keramik Digelar Akhir November
Arif Yudi. Foto/Istimewa
A A A
MAJALENGKA - Event seni yang berbasis tanah liat masih akan digelar selama November ini. Setelah Rampak Genteng yang dihelat pada Minggu (11/11/2018) kemarin, acara puncak Festival Musik Keramik digelar pada akhir November ini.

Pada acara puncak nanti, sejumlah seniman dari berbagai negara dipastikan ambil bagian. Musisi asal Brasil adalah salah satu contoh musisi mancanegara yang akan ikut terlibat dalam event yang sudah dihelat sebanyak tiga kali itu.

"Beberapa musisi telah hadir, di antaranya dari Brasil. Katanya mah pemain cello," kata salah satu penggiat Jatiwangi art Factory (JaF) selaku penggagas acara, Arif Yudi, Selasa (13/11/2018).

Menurut Arif, dalam pelaksanaannya nanti, para seniman itu akan mempresentasikan karyanya yang terbuat dari tanah liat. Selama proses berkarya, mereka akan menetap di Jatiwangi, berbaur dengan warga setempat.

"Festival ini bentuknya adalah residensi. Para musisi akan tinggal di Jatiwangi dan mencoba membuat alat musik dari tanah liat yang hasilnya nanti akan dipresentasikan di ujung bulan (November). Harapannya dapat menemukan komposisi musik yang unik dengan warga Jatiwangi," kata Arif.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1144 seconds (0.1#10.140)