Stok Logistik BPBD KBB Menipis, Hengki Kurniawan: Nanti Saya Cek

Senin, 12 November 2018 - 17:05 WIB
Stok Logistik BPBD KBB Menipis, Hengki Kurniawan: Nanti Saya Cek
Wakil Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan mengaku belum mengetahui stok logistik di gudang BPBD KBB kondisinya kritis. Foto/Dok SINDOnews
A A A
BANDUNG BARAT - Wakil Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan mengaku belum mengetahui stok logistik di gudang Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KBB kondisinya kritis.

"Saya baru denger dari temen-temen. Ok, nanti saya cek karena tadi pagi saya baru dapat laporan rekap kejadian bencana saja. Yang jelas jangan sampai ketika warga korban bencana membutuhkan logistik tidak ada, karena kita kan bisa minta bantuan logistik ini ke Provinsi," ucap Hengki, Senin (12/11/2018).

Diberitakan sebelumnya, Logistik berupa bahan makanan, sembako, dan perlengkapan lainnya bagi korban bencana alam yang ada di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Barat menipis. Kondisi itu diperparah dengan tidak adanya bantuan logistik dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) selama tahun ini, padahal bencana di KBB terus meningkat.

Kalau dulu gudang logistik ini penuh berbagai barang kebutuhan bagi korban bencana, karena sekali dapat bantuan kiriman dari BNPB bisa mencapai dua truk. Tapi sekarang kondisinya begini kosong dan stok sudah menipis," jelas Kepala Pelaksana BPBD KBB Duddy Prabowo didampingi Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan Dicky Maulana di kantornya, Senin (12/11/2018).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2606 seconds (0.1#10.140)